Rakerda II IWAPI : Tingkatkan Peran & Ekonomi Perempuan Menuju NTT Sejahtera

144 Views

Tambolaka-SBD, Garda Indonesia | Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menghelat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II yang berlangsung sejak tanggal 26—27 Juli 2019 di Hotel Sinar Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Rakerda II IWAPI NTT dihadiri oleh Asisten III Provinsi NTT, Cosmas D Lana,SH.,M.Si., Kadis Koperasi SBD; Kadis Nakertrans SBD, Kadis Pertanian SBD, dan Kabag Umum Pemkab Sumba Barat Daya.

Rakerda II IWAPI NTT di Sumba Barat Daya

Kepada Garda Indonesia, Ketua SC IWAPI NTT, Riesta Ratna Megasari dan didampingi Ketua OC, Ratu Wulla menyampaikan bahwa Rakerda ini merupakan amanat organisasi untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten /kota untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan dalam Rakerda I pada tanggal 27—28 September 2018 di Hotel SwissBellin Kristal, Kota Kupang.

Selain itu, beber Mega sapaan akrab dari Riesta Ratna Megasari, Rakerda II juga menetapkan program untuk 1 (satu) tahun mendatang.

Sedangkan, Ketua Umum DPD IWAPI NTT, Dr. Inche Damaris Petronella Sayuna SH.,MHum.,MKn., mengatakan IWAPI NTT mengundang pihak-pihak yang berkepentingan langsung dengan program sebagai narasumber.

Foto bersama Pengurus DPD IWAPI NTT dan Para Narasumber 

“Berdasarkan info narasumber dan catatan dari DPD IWAPI Kabupaten/Kota, kita harapkan bisa menghasilkan program kerja yang menjadi kebutuhan anggota IWAPI khususnya pengurus dan pengusaha perempuan yang berada di Provinsi NTT”, ujar Inche Sayuna.

Lanjutnya, “Dari berbagai masukan kami berhasil menyepakati beberapa program kerja antara lain penyusunan data base anggota IWAPI, penguatan kapasitas pengusaha perempuan melalui berbagai pelatihan, IWAPI Goes Digital Marketing kerja sama dengan facebook yang akan melibatkan kabupaten/kota, dan mengoptimalisasi akses permodalan bagi anggota IWAPI.”

“Dan untuk mewujudkan program ini, kami DPD IWAPI Provinsi NTT diminta untuk menindaklanjuti komunikasi dengan pihak ke-3 baik dengan pemerintah, swasta, BUMN/BUMD dan dengan sejumlah kader IWAPI yang terpilih dan duduk sebagai anggota DPR baik tingkat pusat maupun daerah”, pungkas Ketua Umum DPD IWAPI NTT.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)