Wali Kota Jefri Riwu Kore Terima Satya Lencana Pembangunan

Loading

Banyumas -Jateng, Garda Indonesia | Wali Kota Kupang Dr.Jefriston R.Riwu Kore, MM,.MH menerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Koperasi ke-72, Jumat, 12 Juli 2019 di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas -Jawa Tengah.

Dilansir dari www.ayanews.co ,Penganugerahan Satya Lencana ini merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat atas keberhasilan Wali Kota Kupang dalam membangun dan mengembangkan perkoperasian melalui pelatihan kepada pengurus, badan pengawas dan anggota koperasi untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensi SDM agar dapat mendukung tekad pemerintah dalam mendorong kemajuan dan peningkatan jumlah koperasi dan UKM, sehingga memberikan sumbangsih yang berharga bagi kemajuan dan perkembangan perkoperasian di kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan bahwa penghargaan tersebut benar diperonya setelah tim penilaian pusat datang ke Kota Kupang.

“Waktu itu tim penilai datang mereka melihat visi misi kita, diskusi, cek perkembangan anggaran tahunan terutama 1 tahun terakhir, dan lakukan cek lapangan untuk konfirmasi. Penghargaan tersebut sebagai salah satu visi utama Koperasi dan UKM”, ujar Wali Kota yang akrab dengan sapaan Jeriko.

Satya Lencana Pembangunan diberikan kepada 8 kepala daerah Kab/Kota termasuk Wali Kota Kupang yang diserahkan Menko Perekonomian, Darmin Nasution atas nama Presiden Jokowi.

Selain itu, Satya Lencana Wira Karya diterima oleh 11 kepala daerah Kab/Kota di Indonesia.

Penetapan Wali Kota Kupang sebagai penerima Satya Lencana Pembangunan ini tertuang dalam Kepres Nomor 52/ TK/Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.(*)

Editor (+rony banase)