Antusiasme Pelajar di Kupang Sambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gelora semangat ditampilkan oleh pelajar di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke lokasi tambak garam di Nunkurus, Kabupaten Kupang.

Hampir di sepanjang ruas jalan dari Bandara El Tari Kupang menuju ke lokasi tambak garam Nunkurus, dipenuhi oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah yang berada di sepanjang ruas jalan yang dilewati oleh iring-iringan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo.

Pelajar SD dan SMP duduk berjejer di sepanjang ruas jalan menuju Baemoku menunggu kedatangan Presiden Jokowi

Mereka dengan penuh antusiasme menunggu sejak pukul 08:00 WITA sambil memegang bendera merah putih kecil yang terbuat dari kertas, berdiri berjejer dan tak menghiraukan angin kencang berkisar 20—40 km/jam disertai debu yang beterbangan dan teriknya panas matahari di Kupang yang mencapai 30—32 derajat celcius.

Seperti antusiasme yang ditunjukkan oleh siswa-siswi dari SD Negeri Osiloa Tarus, Kecamatan Kupang Tengah yang menanti kedatangan Presiden Jokowi di daerah Tarus.

Kepada Garda Indonesia, Kepala Sekolah SD Negeri Osiloa, Andina F.Lawa, S.Pd. mengatakan bahwa siswa-siswi SD Negeri Osiloa sangat bersemangat menyambut Presiden Jokowi. “Kami telah menunggu Presiden Jokowi sejak pukul 09:00 WITA dan walaupun Presiden Jokowi di dalam mobil namun kami ingin melihat secara langsung Bapak Presiden,” ujar Kepsek Ina sapaan akrabnya.

Selain itu, ujar Kepsek Ina, anak-anak sangat bersemangat saat kami sampaikan bahwa hari ini Kamis, 21 Agustus 2019 ada kunjungan presiden. “Anak-anak bersemangat ingin melihat rupa Presiden Jokowi secara langsung dan berharap agar Jokowi dapat menurunkan kaca mobil sambil melambaikan tangan kepada anak-anak,” pintanya.

Salah satu siswi SD Negeri Osiloa Tarus bernama Feby Gultom ingin melihat secara langsung Presiden Jokowi dan berharap dapat bersalaman dengan Orang Nomor 1 di Republik Indonesia.

Pantauan media ini, yang lebih menarik ditampilkan oleh siswa-siswi dari SMP dan SMA Kristen Reformasi Tarus, mereka membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang kurang lebih 10 meter dan tampil dengan Pasukan Paskibraka, berdiri berjejer di depan sekolah mereka sambil menunggu iring-iringan mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi.

Begitupun dengan siswa-siswi di Noelbaki, di Tanah Merah hingga di Oesao yang bersekolah di sekolah yang berada di jalur jalan sepanjang Jalan Timor Raya yang bakal dilalui oleh Presiden Jokowi.

Termasuk siswa-siswi SD dan SMP Satu Atap Nunkurus yang berlokasi di dekat Tambak Garam Nunkurus ikut menanti kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan. Ditemui sekitar pukul 11:00 WITA, Kepsek SMP Satu Atap Nunkurus, Tobias Fanggi menyampaikan terdapat kerinduan siswa-siswi untuk melihat langsung wajah Presiden Jokowi.

Pelajar SD dan SMP Satu Atap Nunkurus sedang menunggu kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di pintu masuk ke Lokasi Tambak Garam Nunkurus

“Kami para guru dan anak-anak berjumlah 221 orang telah berada di sini sejak pukul 09:00 WITA, terpaksa anak-anak diliburkan dan bakal berjejer berdiri menyambut Presiden Jokowi di sepanjang Jalan masuk hingga titik terakhir menuju ke lokasi tambak garam,” tandas Tobias Fanggi.

Penulis dan editor (+rony banase)