MotoGP 2019 : Alex Rins Kalahkan Marc Marques di Sirkuit Silverstone

Loading

Inggris, Garda Indonesia | Dalam MotoGP seri ke-12 yang dihelat di Sirkuit Silverstone, pada Minggu, 25 Agustus 2019 pukul 15:00 waktu Britania Raya atau pada pukul 20:00 WIB, Alex Rins dari Suzuki Ecstar Team mematahkan perlawanan Marc Marquez (Honda) di tikungan terakhir balapan MotoGP Inggris 2019

Di dua lap terakhir, Rins hanya terpaut 1,7 detik dan sempat menyalip Marquez. Namun, di lap terakhir ketika Marquez dan Rins berdampingan. Alex Rins kemudian mengalahkan Marquez di tikungan terakhir MotoGP Inggris 2019 dengan keunggulan hanya 0,013 detik dan podium ketiga direbut Vinales dari Yamaha

Dilansir dari beritaindependen.com, Marc Marquez yang memulai balapan dari pole position berhasil mempertahankan posisi terdepan di tikungan pertama, disusul Rossi dan Alex Rins. Posisi tiga besar tidak berubah hingga akhir lap pertama, hingga akhirnya Rins menyalip Rossi di lap kedua.

Rossi kembali kehilangan posisi di lap keenam setelah disalip rekan setimnya, Maverick Vinales. Perubahan posisi di depan sempat terjadi di lap ketujuh ketika Rins menyalip Marquez. Tapi, Marquez kembali memimpin saat Rins kalah cengkeraman saat keluar dari tikungan lima.

Saat balapan menyisakan empat lap, Rins melakukan kesalahan sendiri di tikungan sembilan dan hampir terjatuh. Kondisi itu membuat Vinales sempat mendekat. Tapi, Rins mampu bangkit dan kembali menekan Marquez. (*)

Editor (+rony banase) Foto by sports.okezone.com