PKBM Bintang Flobamora Bekali Literasi Bagi Anak Panti Asuhan Kristen GMIT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PKBM Bintang Flobamora melalui program kerja sama dengan Panti Asuhan Kristen GMIT Oeba memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan Pendidikan Literasi secara gratis bagi anak panti asuhan sejak tanggal 1—28 September 2019.

Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do pada Sabtu, 28 September 2019 menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan layanan pendidikan bagi semua anak panti asuhan agar dapat mempersiapkan generasi yang memiliki Kecakapan Literasi, Kompetensi dan Kualitas Karakter.

Foto bersama Ketua PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do dan Pengurus dan Pengasuh anak Panti Asuhan Kristen GMIT Oeba

“Setelah kegiatan Bimbel dan Pendidikan Literasi selama kurang lebih satu bulan lalu diakhiri dengan kegiatan Lomba Literasi, Lomba Membaca Puisi, Lomba Pidato dan Lomba Menulis dengan Tema Kota Kupang Kota Kasih,” tutur Poli sapaan akrabnya.

Lanjutnya, “Setelah anak-anak dilatih kita melakukan evaluasi sejauh mana pemahaman mereka tentang materi yang sudah diajarkan baik Bimbingan Belajar Matematika dan Bahasa Inggris maupun Literasi Baca dan Literasi Tulis”.

“Kami terus memberi dan membuka layanan bagi semua khususnya bagi masyarakat kecil,” ungkap Poli.

Penyerahan sertifikat kepada Pengelola Panti Asuhan Kristen GMIT Oeba

Selain itu, jelas Poli, Karena pendidikan untuk semua dan pendidikan sepanjang hayat. “Kecakapan Literasi terus kita dorong dan viruskan ke semua generasi kita agar kelak mereka dapat membangun bangsa,” tandasnya.

Polikarpus Do juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola dan para pengasuh Panti Asuhan Kristen GMIT Oeba yang telah memberikan ruang dan waktu untuk program Literasi bagi anak-anak.

Penulis dan editor (+rony banase)