Niko Rihi Heke & Johanis Uly Kale Resmi Mendaftar di NasDem

384 Views

Sabu Raijua, Garda Indonesia | Calon Bupati Petahana, Ir.Nikodemus Rihi Heke dan Calon Wakil Bupati, Johanis Uly Kale akhirnya resmi mendaftarkan diri ke Panitia Seleksi Partai NasDem Kabupaten Sabu Raijua untuk selanjutnya bakal melalui tahap seleksi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Sabu Raijua 2020.

Hal ini sekaligus menampik berita yang tersebar bahwa Nik Rihi Heke yang merupakan kader Partai Golkar ini belum ada kepastian pintu dan partai pengusung baginya untuk melaju dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sabu Raijua yang menurut rencana bakal dilaksanakan pada September 2020.

Pria yang selalu tampil menyapa dengan sapaan ‘Helama Tona Ie’ atau (Syalom atau Salam Sejahtera atau Assalamualaikum atau Om Swastiastu atau Namo Budaya) akhirnya mengenalkan ke publik siapa pasangannya sebagai Calon Wakil Bupati Sabu Raijua.

Kepada media ini pada Rabu, 2 Oktober 2019 pukul 17.04 WITA, Niko Rihi Heke menyampaikan bahwa dirinya dan pendampingnya (Johanis Uly Kale) telah resmi mendaftarkan diri ke Partai Nasdem.

“Iya ama, kami telah mendaftarkan diri sebagai paket,” ujarnya.

Terkait alasannya mendaftar ke NasDem, Bupati yang terus mendorong potensi wisata Sabu Raijua ini berujar karena kewenangan putusan berada di DPD II dan DPP Partai Golkar yang belum tahu jelas keputusan dan masih menggantung.

“Saya sebagai petahana yang siap untuk maju merasa dirugikan karena saya tidak tahu keputusan berikut seperti apa sehingga saya memutuskan mendaftar ke NasDem,” ungkapnya.

Oleh karena itu, imbuh Bupati Nik sapaan akrabnya menyampaikan jika ada partai yang sudah siap dirinya akan langsung tancap gas.

“Dan Nasdem sudah siap, PKB sudah OK dan masih ada partai lain yang siap mendukung,” ungkap Bupati Sabu Raijua menjadi Bupati pertama di Provinsi NTT yang telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) atau anggaran Pilkada 2020.

Niko Rihi Heke dan Johanis Uly saat bertemu Ketua DPW PKB NTT, Yucundianus Lepa dan Ketua DPC PKB Sabu Raijua

Senada dengan Bupati Niko Rihi Heke, calon pendampingnya Johanis Uly Kale menyampaikan bahwa paket yang menurut rencana menggunakan salam Helama Tona Ie sebagai nama mereka telah resmi terdaftar di NasDem, DPC Kabupaten Sabu Raijua.

“Ya kami telah resmi mendaftar dan turut serta pendukung kami dari daerah Mehara, Sabu Tengah dan Sabu Timur ikut mendampingi kami,” bebernya.

Lanjut Jo Uly, selanjutnya kami akan mendaftarkan diri ke PKB. “Menurut rencana minggu depan kami mendaftar ke PKB,” tandasnya.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 13 times, 1 visits today)