Jasa Raharja NTT Siaga Layanan Kesehatan bagi Pengungsi Konflik Wamena

189 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur menyiagakan layanan pengobatan gratis di titik kedatangan penumpang yang merupakan warga NTT dari Wamena yang mengalami konflik berkepanjangan.

Kegiatan ini bertajuk, ‘Jasa Raharja Peduli Wamena’ bersama Mitra Terkait lainnya, antara lain BPTD WIlayah XIII, Dinas Sosial Provinsi NTT, Pelindo III, Tagana Provinsi NTT dan Para Relawan.

Melalui pengobatan gratis ini seluruh warga NTT yang pulang dari Wamena dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Pemeriksaan dilakukan di stan Jasa Raharja yang disediakan di Ruang Kedatangan Pelabuhan Tenau – Kupang. Pengungsi dari Wamena tiba pada Sabtu, 19 Oktober 2019 pukul 08.00 WITA di Pelabuhan Tenau.

Pose bersama tim pengobatan gratis dari Jasa Raharja NTT dan Mitra Strategis

Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Pahlevi B. Syarif menyampaikan kegiatan Pengobatan gratis merupakan wujud nyata kepedulian PT Jasa Raharja bagi seluruh penumpang pengguna moda transportasi laut khususnya warga NTT dari wamena yang mengalami situasi konflik di sana dan disamping itu agar masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya saat menempuh perjalanan jauh. Kegiatan ini bekerja sama dengan Biddokkes Polda NTT.

“Kita siagakan personil dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis, Pengobatan gratis yang bisa dilayani Jasa Raharja terdiri dari pemeriksaan kadar asam urat, kolestrol, gula darah, serta pengobatan tensi,” ujar Pahlevi.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi para penumpang khususnya warga NTT dari Wamena yang masih merasakan trauma pascakonflik kemanusian di Wamena,” tandasnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas Jasa Raharja NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 3 times, 1 visits today)