DPD I Golkar NTT Berbagi Sukacita Bersama Anak-anak Panti Asuhan Alma

305 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Rangkaian kegiatan dilakukan oleh DPD 1 Golkar NTT, dalam merayakan HUT ke-55 Partai Golkar. Mulai dari ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang, ziarah ke makam tokoh-tokoh Golkar hingga berkunjung dan bersukacita bersama anak Panti Asuhan Alma.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2019/10/21/hut-ke-55-golkar-dpd-i-ntt-berziarah-doa-bersama-di-tmp-dharmaloka/

Ketua Panitia HUT ke-55 Partai Golkar Provinsi NTT, Libby Sinlaeloe, yang ditemui media ini pada Senin, 21 Oktober 2019 mengatakan bahwa ziarah tersebut sebagai wujud penghormatan dan menjadi bukti bahwa kader-kader Partai Golkar tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan dan juga tokoh-tokoh Partai Golkar.

“Keluarga besar Partai Golkar berziarah ini untuk mengenang kembali jasa-jasa para pendahulu Partai Golkar, menghargai karya-karya yang sudah dilakukan, sehingga sebagai kader-kader penerus Partai Golkar dapat melanjutkan apa yang sudah dilakukan, “ jelas Libby.

Pada ziarah di Taman Makam Pahlawan, kader-kader Golkar menaburkan bunga pada makam mantan Gubernur NTT, Alm. Piet A. Tallo, makam alm.S. K. Lerik, dan beberapa kader Golkar lainnya. Ziarah tersebut juga dipimpin langsung oleh anggota DPRD Provinsi NTT, Mohammad Ansor.

Usai ziarah di Taman Makam Pahlawan, keluarga besar Partai Golkar melanjutkan ziarah ke makam alm. Tittus Ully dan alm. Yan Yos Bota. Puncak dari acara perayaan HUT ke-55 Golkar, kader Golkar NTT berkunjung ke Panti Asuhan Alma. Di sana para kader berbaur bersama para pengurus dan 20 anak berkebutuhan khusus.

Libby menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai salah satu upaya dari Golkar untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, karena ‘Suara Golkar adalah Suara Rakyat’.

“Siapa pun yang ke sana (Panti Asuhan Alma) akan tersentuh. Bagaimana para pengurus dan guru-guru di sana bukan hanya mendidik tapi mereka mengajarkan anak-anak yang berkebutuhan khusus, mulai dari bagaimana menyuap mereka dan bagaimana melindungi mereka,” ujar Libby.

Di Panti Asuhan Alma, Golkar memberi bantuan sandang pangan dan juga memberikan permainan-permainan bagi 20 anak berkebutuhan khusus tersebut.

Pimpinan Panti Asuhan Alma, Suster Agustina Naru, saat dihubungi melalui telepon menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar yang sudah berbagi bersama di hari ulang tahun tersebut. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Partai Golkar yang sudah peduli dengan kami”, ujar Agustina melalui sambungan telepon.

Suster Agustina juga mendoakan seluruh kader Partai Golkar untuk terus berkarya demi pelayanan bagi seluruh anak bangsa dan demi kesejahteraan bangsa Indonesia. (*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 13 times, 1 visits today)