Solmet Dukung Penuh Hak Prerogatif Presiden Pilih Menteri & Wakil Menteri

279 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina mendukung penuh dan percaya pilihan Presiden Jokowi atas Menteri Menteri dan Wakil Menteri yang membantu beliau adalah yang terbaik dan tepat.

“Kami Relawan tidak akan pernah masuk ke persoalan lain khususnya yang menjadi domain ranah Hak Prerogatif seorang Presiden dalam menyusun kabinet. Tidak ada kekecewaan sedikit pun dari kami. Malah kami memberikan doa dan support agar Kabinet Jokowi segera Ngebut Kerja,” ujar Silfester pada Sabtu, 26 Oktober 2019.

Lanjut Silfester, “Kita tidak punya kepentingan apa pun selain merasa terhormat menjadi bagian penting memenangkan Jokowi di Pilpres baik sejak 2014 hingga sekarang 2019 bersama partai dan para relawan yang tulus tanpa pamrih berjibaku meluangkan waktu, tenaga, materi bahkan nyawa untuk menangkan Jokowi-JK di 2014 dan Jokowi-Ma’ruf Amin di 2019.”

Ketua Solmet juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tertinggi buat semua relawan yang dengan keberanian blusukan di kantong-kantong lawan dan menjaga TPS.

Diketahui dalam rangka pemenangan Jokowi, sebanyak 23 orang pengurus Solmet meninggal dihantam Tsunami dan Gempa Bumi di Palu pada Jumat,28 September 2018 pukul 18.05 WIT dalam rangka Rapat Koordinasi Pembentukan Posko Pemenangan Jokowi Se-Provinsi Sulteng. Solmet SULUT adalah Komunitas pertama yang turun memberikan bantuan kepada Korban Bencana Gempa Palu sehari setelah bencana.

Bahkan sebelum terbentuknya Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Jokowi belum punya Cawapres, Solmet memelopori Gerakan #2019 Dukung Jokowi pada Minggu,1 April 2018 yang di hadiri 20.000 orang di Sidemen, Karang Asem, Bali di sela sela Acara Metatah dan Ngaben Massal.

Suatu kehormatan lagi Solmet dipercaya Untuk mengoordinasi 30 Perwakilan Relawan untuk bertemu Presiden keesokan harinya Senin 1 April 2019 pukul 07.00 WIT di SwissBel Hotel, Manado.

“Bagi Solmet Ketika Pak Jokowi Menang Pilpres Dan Sudah dilantik sudah membuat kami bangga dan terharu. Kami akan kembali mendampingi masyarakat dan terus mendampingi dan bekerja sama dengan Pemerintahan Jokowi,” tutur Silfester.

Tambah Silfester, “Kami tidak ada urusan dengan kursi dan jabatan. Tugas dan kewajiban Solmet adalah memupuk persaudaraan antar anak bangsa, melakukan pendampingan dan kerja nyata untuk rakyat, Merawat Pancasila, Menjaga NKRI dan memastikan Orang-orang Baik dan benar memimpin di Indonesia.

“Kami Akan Terus Kerja Nyata untuk Indonesia yang lebih baik dan Bermartabat. Solmet Akan Terus Hadir hingga Anak Cucu Kita. Termasuk menjadi Garda Terdepan bersama Pemerintah, TNI, Polri dan Anak Bangsa Membasmi Radikalisme, Intoleransi, Korupsi, Narkoba dan semua penyakit masyarakat,” tandas Silfester dengan sikap tegas. (*)

Sumber berita (*/Rilis Solmet-Silfester Matutina)
Editor (+rony banase)

(Visited 44 times, 1 visits today)