Coklat Gaura, Sopia & Teh Kelor Dikenalkan di World Travel Market London

379 Views

London, Garda Indonesia | Pameran pariwisata terbesar di dunia ini berlangsung di London, Inggris pada 4—6 November 2019 di lokasi pameran raksasa Excel London di Royal Victoria Docks, United Kingdom. Sejarah baru diukir oleh Nusa Tenggara Timur yaitu dapat mengikuti pameran (exhibition) tersebut dengan memiliki sendiri stan seluas 400 meter persegi atau 100 m lebih besar dari stan Indonesia.

Bersebelahan dengan stan NTT yang ditulis dengan nama Exotic East Nusa Tenggara (EENT) adalah beberapa negara Asia seperti Korea Filipina Taiwan Malaysia sehingga pengunjung yang tidak tahu, mereka bertanya-tanya Apakah Nusa Tenggara itu adalah suatu negara baru sehingga memiliki stan di tengah-tengah dari beberapa negara-negara besar ?

Tetapi kami menjelaskan bahwa Exotic East Nusa Tenggara adalah bagian dari negara Indonesia. Begitu banyak pengunjung bertanya-tanya di bagian manakah posisi letak dari Nusa Tenggara karena kebanyakan dari pengunjung lebih mengenal Bali dari pada Indonesia,” terang Jonathan Hani, Project Leader EENT.

Tetapi kali ini mereka baru tahu bahwa ada Surga Tersembunyi di Selatan Indonesia yaitu Exotic East Nusa Tenggara.

Foto bersama Tim Exotic East Nusa Tenggara (EENT) dan Putri Pariwisata Indonesia 2019 asal NTT, Clarita Mawarni Salem

Tetapi ada juga yang lebih menarik bahwa stan NTT banyak dikunjungi oleh orang-orang dari seluruh dunia dan mereka disuguhkan coklat dari Sumba bermerek GAURA yang sedang Viral dan baru saja di launching di PARIS.

Mereka juga mencicipi minuman beralkohol Sopia, bahkan Teh Kelor dari Timor Moringa produksi dari entrepreneur muda Meybi Agnesya

Banyak juga yang kaget bahwa NTT juga memiliki coklat berkelas dunia yaitu Gaura Dark Chocolate 60% dan 80 % serta coklat yang unik berwarna hijau yaitu coklat kelor yang habis menjadi rebutan para pengunjung di sana

Demikian cerita seru dan sukses dalam 3 (tiga) hari berturut-turut dan NTT dipenuhi oleh banyak pengunjung dan banyak Kesepakatan bisnis pariwisata mencapai puluhan miliar. Di stan NTT terdapat sekitar 20 pojok dari hotel-hotel di NTT dan Tour and Travel yang mempromosikan NTT. Ini adalah sukses besar NTT diperkenalkan di kancah internasional.(*)

Sumber (*/Bobby Lianto)
Editor (+rony banase)

(Visited 21 times, 1 visits today)