Gubernur Viktor Laiskodat Pinta Pelayanan Dokter Harus Profesional & Tulus

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan pelayanan kesehatan harus turut mendukung pembangunan pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi di Nusa Tenggara Timur.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Seminar dan Workshop dengan topik East Nusa Tenggara Emergency Update 2019 dengan tema “Live To Save Life” yang diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Hotel Aston pada Jumat, 22 November 2019.

“Di bawah pemerintahan saya, pariwisata jadi prime movernya. Bicara pariwisata berarti bicara seluruh aspek kehidupan termasuk pelayanan kesehatan. Kesigapan pelayanan medis harus disiapkan dengan baik. Pelayanannya harus profesional. Para dokter harus layani masyarakat dan pengunjung yang datang ke NTT dengan baik, tulus, dan tanggung jawab,” jelas Gubernur Viktor.

“Kesehatan bagian penting bagi manusia. Bagaimana orang mau senang datang di NTT kalau pelayanan kesehatannya buruk. Dokter harus dibekali kemampuan yang baik bukan saja standar nasional tapi internasional,” ungkapnya.

Foto bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Pengurus IDI Kupang

Dikatakannya walaupun di NTT masih kekurangan SDM tenaga medis dan peralatan dan sarana medis yang kurang memadai namun yang terpenting adalah harus tetap memiliki semangat kepedulian untuk melayani masyarakat.

Ketua IDI Kupang, dr. Stefanus Soka, mengatakan dirinya dan rekan sejawat sangat berterima kasih pada Gubernur Viktor yang punya perhatian baik terhadap pelayanan kesehatan di NTT.

“IDI NTT patut berbangga karena memiliki Gubernur yang luar biasa. Punya pemimpin yang sangat menaruh perhatian dalam bidang kesehatan di NTT. Oleh sebab itu saya mengajak teman-teman sesama dokter untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pada masyarakat. Kita jangan hanya terpaku pada rutinitas karena rutinitas hanya menghasilkan hasil yang sama dengan hari kemarin. Oleh sebab itu kita harus punya keberanian untuk melayani dengan cara yang luar biasa dengan ilmu yang baru,” jelasnya.

Adapun tujuan digelarnya seminar tersebut antara lain untuk memadukan segenap potensi dokter dan meningkatkan martabat profesi dokter, mengembangkan IPTEK kedokteran, meningkatkan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.(*)

Sumber berita (*/Meldo Nailopo—Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)
Editor (+rony banase)