Gubernur Viktor: “TLM Mampu Dirikan Fondasi Kuat bagi Masyarakat NTT!”

503 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Perayaan Perak HUT ke-25 Yayasan Tanaoba Lais Menekat (TLM) dan TLM Grup pada Jumat, 6 Desember 2019 pukul 18.00 WITA—selesai di Restoran Timor Raya dihadiri oleh segenap anggota dan pengurus TLM Grup, anggota KSP TLM, KSU Talenta, dan Koperasi Konsumen TLM; Ketua Sinode GMIT Pdt Merry Kolimon; Pembina TLM Grup, Paul Liyanto; Kadis Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopnakertrans) Provinsi NTT, Sisilia Sona; dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2019/12/06/kiprah-rozali-hussein-membangun-yayasan-tanaoba-lais-manekat-dan-tlm-grup/

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa sebagai Gubernur NTT merasa bangga meski baru 1 (satu) tahun lebih menjadi Gubernur, TLM Grup telah ada dan berdiri 25 tahun melayani masyarakat NTT dan membantu Pemerintah membawa Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi lebih baik untuk melayani masyarakat miskin.

“TLM telah bertumbuh menjadi besar dan menggeliat, banyak orang tertarik melihat aset, baik gedung, uang yang terkumpul dan manusia yang ada namun bagi saya jarang menilai itu. Karena bagi saya, itu sebagai akibat dari karakter dan komitmen yang dibangun. Karena itu pertanyaannya, Seberapa besar tingkat kepercayaan Grup TLM ini? Itu yang paling tinggi menurut saya,” ujar Gubernur Viktor di hadapan Direktur Eksekutif Yayasan TLM, Rozali Hussein; Direktur BPR TLM, Robert Fanggidae; Manager Utama KSP TLM, Zesly Pah; Simon Lynch dari Opportunity International Australia; dan David Mileham dari Uniting World Volunteer.

Karena kepercayaan, menurut Gubernur Viktor Laiskodat, itu dibutuhkan oleh kita semua namun sampai level dipercaya maka sebuah kepercayaan itu absolut diyakini setelah melewati proses yang tidak dipercaya. “Karena itu dalam sambutan saya ini saya namakan judul ‘Trust is good but not trust is better,” imbuh mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem.

Foto bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Pengurus TLM Grup usai peluncuran buku

Jadi lanjut Pria asal Pulau Semau ini, “Dan hari ini sebuah lembaga telah melewati proses itu untuk membentuk dirinya menjadi bagian karakter yang dapat dipercaya oleh orang lain dan dia membangun kepercayaan karakter orang lain untuk dapat dipercaya. Itu nilai tertinggi dalam pembangunan organisasi dan kemanusiaan. Oleh karena itu, sebagai gubernur saya ingin dia mau bekerja sama dengan TLM Grup, maka saya bertanya mana orang kepercayaanmu?,” kata Viktor Laiskodat.

Lanjut Viktor, “Jadi bukan nilai berapa triliun aset yang dimiliki namun berapa banyak manusia karena interaksi mereka dibangun di atas kepercayaan. Catatan itu menurut saya akan membuat terus-menerus provinsi ini memiliki orang-orang yang dapat dipercaya,” tegasnya.

Gubernur Viktor Laiskodat dengan penuh harap menyampaikan bahwa dari aspek mimpi pun Provinsi NTT miskin karena pesimis namun TLM mampu menunjukkan bahwa provinsi ini punya harapan yang hebat.

Gubernur Laiskodat juga menaruh harapan besar terhadap TLM untuk bersama membangun kemitraan dalam membangun Nusa Tenggara Timur dan Fondasi masyarakat NTT yang dibangun oleh TLM Grup dengan dasar pengalaman adalah fondasi yang kuat dan saya tidak berjalan sendiri namun mempunyai sahabat dengan cara kerja besar “Sebagai orang NTT, saya mengucapkan terima kasih kepada TLM,” ucap tulus Gubernur Viktor Laiskodat.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 2 times, 1 visits today)