Nuansa Damai dan Pujian pada Allah Warnai Natal Oikumene UPG 1945 NTT

417 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Perayaan Natal Oikumene Fakultas Hukum Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 NTT mengusung tema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang’ dan sub tema ‘Melalui Natal Fakultas Hukum Universitas Persatuan Guru 1945 NTT Kita Merajut Tali Persahabatan dengan Sesama’. Hadir Ketua YPLP UPG 1945 NTT, Samuel Haning, S.H., M.H., Rektor UPG 45 NTT, David Selan, S.E., M.M., Dekan Fakultas Hukum, Simson Lasi, S.H., M.H.

Dilaksanakan pada Senin, 23 Desember 2019 pukul 18.30 WITA—selesai di Halaman UPG 1945 NTT, Ibadah Natal dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Gloria Kayu Putih, Pdt. Kristoforus Sulun, S.Th. dengan membacakan Firman Tuhan diambil dari Injil Lukas pasal 2 ayat 14 dan membagikan sukacita dalam renungan natal tentang damai.

“Natal berbicara kepada kita tentang damai. Memang damai selalu relevan dari masa ke masa. Dunia membutuhkan damai, damai itu sejuk dan mempersatukan kita,” tutur Pendeta Kristoforus.

Sambung Pdt. Kristoforus, Lahirnya Yesus Kristus membawa misi mendamaikan Allah dengan manusia dan dengan alam ciptaan Allah dan kita dituntut untuk melestarikan alam ciptaan Allah. Pdt. Kristoforus juga mengimbau untuk menggunakan momentum hujan saat ini untuk melestarikan alam dengan menanam pohon.

Pujian Natal dari D Trio, Indahnya Natal di Hatiku

Selain itu, Upaya untuk mengusik damai, beber Pdr. Kristoforus, terus dihembuskan oleh pihak yang menggulirkan berita-berita dengan Ujaran Kebencian dan Berita Hoaks. “Kita patut bersyukur karena di Provinsi NTT, tidak ditemukan adanya upaya mencegah perayaan natal seperti yang terjadi di Provinsi Sumatra Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UPG 45 NTT, Simson Lasi menyampaikan civitas akademika Fakultas Hukum optimis menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Terima Kasih kepada siapa pun dan sesuai tema natal menjalin persahabatan lebih indah dan lemah lembut dalam perbuatan,” tuturnya.

Fakultas Hukum UPG 45 NTT juga  memberikan 25 bingkisan kasih bagi para janda, dan lansia di Jemaat GMIT Gloria Kayu Putih.

Beragam Pujian disuguhkan dalam perayaan Natal Oikumene seperti dari Pemuda Getsemani dengan pujian bertitel Natal di Hatiku, D Trio berjudul Indahnya Natal di Hatiku, Puisi dari Fakultas Hukum dan Pujian Solo Selamat Natal Mama dari Guntur Bria, dan stand up comedy dari Migel Tafuli, Guntur, dan Naris Kale.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 6 times, 1 visits today)