Natal Oikumene Kelurahan Oeba & Fatubesi Pererat Hubungan Interpersonal

406 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Inisiatif Pemuda Kelurahan Oeba mempererat hubungan interpersonal warga Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi diwujudkan dalam kegiatan Natal Oikumene pada Jumat, 3 Januari 2020 pukul 17.00 WITA—selesai di Gereja Ebenhaezer Oeba.

Kegiatan Natal Oikumene Kelurahan Oeba dan Fatubesi atas prakarsa pemuda Oeba didukung oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Imanuel Melkiades Lakalena; DPRD Kota Kupang, Zeyto Ratuarat; Mokrianus Lay dan Jefta Sooai yang menamakan diri mereka sebagai Perkumpulan Anak Oeba di Legislatif.

Foto bersama usai Perayaan Natal Oikumene Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi

Kegiatan tersebut diramu Pemuda Oeba dan dilanjutkan oleh Ketua Panitia Natal Oikumene Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi, Yerri Frans, dibantu oleh para Ketua RT/RW Kelurahan Oeba beserta warga.

Lurah Oeba Gregorius E.Rohi, S.STP., mengatakan bahwa natal ini bertujuan untuk menyatakan kembali kedua warga kelurahan. “Tahun sebelumnya kami mengadakan perayaan natal bersama hanya untuk Kelurahan Oeba namun tahun ini kami libatkan Kelurahan Fatubesi,” ujar Gregorius.

Lanjutnya, mungkin sebelumnya terdapat kesenjangan, dengan momen ini diharapkan dapat berjalan bersama. “Karena berbicara tentang Oeba pasti melibatkan Fatubesi karena Fatubesi merupakan Kelurahan pemekaran dari Kelurahan Oeba dan warga Fatubesi beribadah bersama di Gereja Ebenhaezer,”ungkap Lurah Oeba.

Harapan pemerintah, imbuh Lurah Oeba, melalui momentum Natal Oikumene yang diinisiasi melalui rapat pada awal Desember 2019 ini, warga Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi dapat bersatu kembali.

“Dan Pak Melki Lakalena merupakan milik warga Kelurahan Oeba dan Kelurahan Fatubesi,” tandas Lurah Oeba, Gregorius Rohi.

Penulis dan editor (rony banase)
Foto oleh : Ketua RT 09 Oeba Yermi Hanas

(Visited 69 times, 1 visits today)