Salib Raksasa di Oetalu Kabupaten Kupang Raih Rekor MURI

1.602 Views

Kab.Kupang-NTT, Garda Indonesia | Salib Raksasa berukuran ukuran 150 x 85 meter yang terbentang di tengah Perumahan Sejahtera Regency di Oetalu, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah,  Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diresmikan oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat pada Jumat, 3 Januari 2020 petang.

The Giant Cross atau Salib Raksasa tersebut merupakan wadah jalan dua arah bagi warga penghuni Perumahan Sejahtera Regency namun dikreasi oleh CEO Sejahtera Group, Bobby Lianto, MBA menjadi ikon bagi Kabupaten Kupang dan Provinsi NTT.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat menekan tombol peresmian fasum Perumahan Sejahtera Regency dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD NTT, Inche Sayuna dan Wakapolda NTT, Brigjen Pol Joni Asadoma

Salib Raksasa tersebut terbuat dari paving blok yang diberi warna merah dan didukung dengan penerangan lampu LED berkekuatan 120 watt dan ditunjang dengan Street Light Smart System yang menggunakan hp android yang mana untuk menghidupkan dan memadamkan lampu tersebut cukup menggunakan aplikasi.

CEO Sejahtera Group, Bobby Lianto saat dianugerahi Penghargaan MURI

Penyerahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dilaksanakan bertepatan dengan Ulang Tahun ke-38 CEO Sejahtera Group, Bobby Lianto dan bersamaan dengan peresmian fasilitas pendukung berupa lapangan bola voli, lapangan sepak bola, Bank NTT City, dan fasilitas pendukung lainnya di kompleks Perumahan Sejahtera Regency.

Bobby Lianto saat dipinta menyampaikan awal ide membuat The Giant Cross mengatakan terinspirasi oleh beberapa ikon seperti Patung Yesus Kristus di beberapa negara. “Namun regulasi tak memungkinkan untuk mendirikan Patung dengan ketinggian di atas 100 meter karena akan mengganggu jalur navigasi pesawat udara,” ungkapnya.

Menyadari kondisi tak memungkinkan, maka saat bertemu dengan Pendiri Ciputra Group, lalu muncul ide untuk membuat The Giant Cross tersebut. “Dari dalam pesawat saat take off atau landing di saat senja atau malam, bapak/ibu dapat melihat kemegahan The Giant Cross,” tandas CEO Sejahtera Group tersebut dengan bangga.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 104 times, 1 visits today)