‘Bank NTT City’ Hadir Perdana di Perumahan Sejahtera Regency

837 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Impian Bank Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) untuk mendukung penuh sebuah kawasan hunian dalam berbagai aspek telah terwujud, dengan program FLPP sebagai program besutan pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah supaya bisa mengakses kredit kepemilikan rumah (KPR).

Kawasan Bank NTT atau Bank NTT City untuk pertama kali ada di kawasan perumahan Sejahtera Regency di Oetalu, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang yang diresmikan dengan penekanan sirene oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat pada Jumat, 3 Januari 2019 petang.

Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi dalam sesi peresmian fasilitas pendukung Perumahan Sejahtera Regency, menyampaikan impian Bank NTT untuk mendukung sebuah kawasan perumahan yang dapat disuport secara utuh dari hulu ke hilir atau terintegrasi dapat terwujud.

Bank NTT City in Sejahtera Land hadir untuk memberikan pelayanan maksimal bagi para pemukim di perumahan Sejahtera Regency dan selanjutnya Bank NTT City bakal hadir di kawasan perumahan lain ,” beber Izhak Eduard Rihi.

Perumahan Sejahtera Regency di Oetalu, Kecamatan Penfui Timur, Kabupaten Kupang yang didukung penuh oleh Bank NTT menjadi ‘Bank NTT City in Sejahtera Land’

Sebelumnya, pernyataan senada juga disampaikan oleh Izhak Eduard Rihi dalam press release tahun buku 2019 pada Selasa, 31 Desember 2019 di Kantor Pusat Bank NTT, Izhak Eduard Rihi menyampaikan bahwa Bank NTT City merupakan sebuah perumahan yang terintegrasi dan dibiayai sepenuhnya oleh Bank NTT.

“Sekitar 90 persen pembiayaan Perumahan Sejahtera Regency dibiayai oleh Bank NTT. Selanjutnya bakal dikembangkan Bank NTT City di kabupaten lain di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),” ungkap Izhak Eduard Rihi.

Sementara itu, CEO Sejahtera Group Bobby Lianto, MBA menyampaikan bahwa Sejahtera Land telah bermitra dengan Bank NTT sejak lama. “Sejahtera Land telah bermitra dengan Bank NTT berupa dukungan finansial (kredit) sejak konstruksi, kredit perumahan bersubsidi, kredit perumahan komersil,” ungkap Bobby.

Selain itu, ujar Bobby, setiap masyarakat di pemukiman Sejahtera Regency mempunyai tabungan dan berkesempatan mengajukan kredit di Bank NTT. “Bank NTT juga akan mendirikan kantor dengan fasilitas ATM Bank NTT di Kawasan Sejahtera Regency,” imbuh Bobby.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 91 times, 1 visits today)