‘Colorful East Nusa Tenggara’ Jadi Tema Malam Final Putri Indonesia 2020

771 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia Putri Kis Wisnu Wardani mengatakan, melalui pemilihan Puteri Indonesia 2020 juga menjadi ajang promosi destinasi wisata di Indonesia. Khususnya wisata budaya karena Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa.

“Puteri Indonesia diharapkan berperan aktif menjadi jembatan bagaimana mengembangkan daerahnya nanti, terutama kaitannya dengan pariwisata Indonesia. Mereka diharapkan lebih mengenal dan mencintai kekayaan alam budaya daerahnya sehingga dapat berperan serta dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif baik di lingkup nasional bahkan internasional,” ungkap Putri Kus Wisnu Wardani.

Pada Malam Final Puteri Indonesia 2020 mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk Colorful East Nusa Tenggara. Tema ini dipilih sebagai bentuk dukungan Yayasan Puteri Indonesia terhadap program pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, yakni memperkenalkan Labuan Bajo di NTT, sebagai salah satu destinasi super prioritas.

Sebelumnya, Video opening malam final Puteri Indonesia 2020 dilakukan di Labuan Bajo.

Di Malam Final Puteri Indonesia 2020, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio Wishnutama sempat melontarkan pertanyaan kepada finalis dari Nusa Tenggara Timur, Angel Virginia Boelan di babak 6 besar.

Juri Pemilihan Putri Indonesia 2020

Dalam babak tiga besar, wakil dari Jawa Timur, Rr. Ayu Maulida yang akrab disapa Ayuma dengan ketenangannya mampu menjawab pertanyaan dari dewan juri soal apa arti kebahagiaan. Ia kemudian menjawab bahwa kebahagiaan buatnya adalah bagaimana bersyukur atas jati diri, kekurangan dan kelebihan, dan segala kesuksesan dan kegagalan yang terjadi.

“Bagaimana kita dapat bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita. Bagaimana kita selalu bersyukur atas cobaan, jatuh dan bangunnya karena itulah yang menjadikan kita menjadi orang yang sukses. Dan orang yang sukses adalah orang yang selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.

Runner 1 Putri Indonesia asal Bali, Putu Ayu Saraswati (kiri) dan Putri Indonesia 2020 asal Jawa Timur, Ayu Maulida (kanan)

Ayuma kemudian disematkan mahkota Borobudur oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan selempang oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi.

Dengan keberhasilan ini, Ayuma akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe mendatang.

Sementara Runner Up 1 yang juga sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020. Serta Runner Up 2 yang juga sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid, akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020.(*)

Sumber berita (*/Agustini Rahayu–Kepala Biro Komunikasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)
Editor (+rony banase)

(Visited 62 times, 1 visits today)