Kapolda Sumut Apresiasi Tenaga Medis Perempuan Tangani Pasien Covid-19

165 Views

Medan, Garda Indonesia | Apresiasi diberikan oleh Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si. kepada seluruh Petugas Medis yang menangani Covid-19 di Daerah Sumatera Utara. Rasa bangga dan apresiasi disampaikannya saat Live Zoom In dengan Petugas Medis Penanganan Covid-19 Daerah Sumatera Utara bertempat di Lobi Adhi Pradana Lantai I Mapolda Sumut, pada Senin, 20 April 2020.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sumut didampingi Kabid Humas Humas Polda, Kabid TI Polda Sumut, Pakor Polwan beserta Perwakilan Polwan Polda Sumut; bertatap muka melalui live video call.

Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi terhadap kinerja petugas medis dan menyampaikan harapan agar tetap semangat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Terutama petugas medis wanita dalam menghadapi Hari Kartini dengan memberikan pengabdian terbaik bagi Indonesia terutama daerah Sumatera Utara,” ucap orang nomor satu di Polda Sumut tersebut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si. saat menyapa dan memberikan apresiasi kepada para tenaga medis

Kapolda Sumut menyampaikan kepada seluruh para medis agar menjaga kesehatan karena kesehatan tenaga medis sangat diutamakan berhubung dengan banyaknya pasien yang harus ditangani secara intensif.

Irjen Martuani mengatakan dirinya dan Jajaran Polda Sumut akan selalu mendukung penuh dan selalu mendukung para tenaga medis karena di saat situasi pandemik saat ini tenaga medis adalah pahlawan kita.

Tidak lupa, Kapolda Sumut melanjutkan berbicara tentang perkembangan Covid -19 di setiap perwakilan Rumah Sakit (RS) di Daerah Sumatera Utara yang menangani pasien Covid-19 di antaranya RS Bhayangkara TK ll Medan, RS GL Tobing, RS Martha Friska dan RS H Adam Malik Medan.

Perwakilan para medis menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumut untuk bantuan yang sudah diberikan berupa perlengkapan medis seperti Masker, Hand Sanitizer dan APD; menyampaikan agar pihak kepolisian terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak menolak kepulangan para tenaga medis ke daerah tempat tinggalnya serta terus memberikan support kepada para masyarakat yang menyandang status ODP ataupun PDP di sekitar mereka.

Untuk diketahui, hingga Senin, 20 April 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumatra Utara mencapai 83 orang dan 9 Orang meninggal akibat covid-19. (*)

Sumber berita dan foto (*/Leodepari)
Editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)