Rumah Doa Sola Gratia Digarap Maling, Kanit Reskrim Terkesan Tutup Mata

335 Views

Medan, Garda Indonesia | Kondisi saat ini, di wilayah Kecamatan Pancur Batu semakin marak dan merajalela aksi kriminal terutama aksi maling. Bukan di rumah warga saja yang kerap dimasuki maling, bahkan sepeda motor warga di Kecamatan Pancur Batu kerap dicuri oleh kawanan maling yang berkeliaran bebas di Pancur Batu.

Kali ini, maling yang sepertinya bebas beraksi di wilayah hukum Polsek Pancur Batu tersebut pun nekad masuk ke dalam lokasi rumah ibadah dan menggarap semua barang berharga milik korban yang berlokasi di Desa Durin Simbelang Kecamatan Pancur Batu .

Tak terima dengan kejadian tersebut , Korban Neo pun langsung melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polisi Pancur Batu.

Seperti dilansir dari surat tanda penerima laporan dengan nomor : STPL 152 /IV/RESTABES MEDAN /SEK. PANCUR BATU yang ditanda tangai oleh Aipda Eduard Sudabuke pada tanggal 21 April 2020. Kepada Polisi, Neo mengaku bahwa sejumlah barang yang raib dari dalam rumahnya yakni : satu pasang gelang emas 6 gram , Cincin lilit 1 gram, cincin kaki 1 gram, 2 unit laptop merek Asus warna merah , 1 unit laptop merek Toshiba , 2 buah hp merek Asus , 1 unti Handycam Merek Sony , 1 kamera digital merek Sony, 2 buah senter kepala, 1 buah lampu emergency ,1 lembar ijazah sd an: Juliana br Surbakti , 1 Lembar ijazah a.n. Neo Chandra, Surat Nikah dan Surat Lahir.

Laporan Polisi oleh Neo Sembiring dan foto lokasi kejadian perkara 

Korban yang bernama Neo Sembiring kembali menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di Dalam KDH/Yayasan Sola Gratia yang berlokasi di Jalan Letjen Jamin Ginting Dusun V Desa Durin Simbelang, Kecamatan Pancur Batu , Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Suhaily Hasibuan saat kami konfirmasi pada Minggu, 26 April 2020, tidak menjawab pertanyaan ataupun konfirmasi yang di lontarkan wartawan melalui wa pribadinya. Begitu pun saat kami coba konfirmasi melalui nomor selulernya juga tidak bisa terhubung.

Sementara, Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma menjelaskan bahwa saat ini Polsek Pancur Batu masih melakukan penyelidikan atas laporan Neo Sembiring. (*)

Sumber berita dan foto (*/Leodepari)
Foto utama oleh prokabar.com
Editor (+rony banase)

(Visited 44 times, 1 visits today)