Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Saluran Irigasi Galung Eserae

298 Views

Sidrap-Sulsel, Garda Indonesia | Warga yang tinggal di sekitar saluran irigasi Galung Eserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sindereng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan adanya penemuan mayat seorang bocah tanpa kepala.

Penemuan mayat bocah tanpa kepala pada Kamis, 30 April 2020 sekitar pukul 14.00 WITA di saluran irigasi Galung Eserae, Kelurahan Lakessi, bocah yang diketahui bernama Muh Haikal  (5 tahun), diduga menjadi korban penculikan yang terjadi di Lappa-lappae, Kelurahan Tellu Panua, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

Mayat bocah tanpa kepala tersebut mengambang di saluran irigasi Galung Eserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang melintas di lokasi jalan masuk SKPD Sidrap karena mengeluarkan bau yang tak sedap (busuk).

Setelah dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian Polres Sidrap yang dibantu beberapa warga, mayat bocah berusia 5 tahun tersebut langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap untuk dilakukan visum.

Aparat Polres Sidrap saat mengevakuasi mayat bocah tanpa kepala dari saluran irigasi Galung Eserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap

Orang tua korban, Angga yang mengetahui anaknya telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyaw, langsung menuju ke RSUD Nemal Kabupaten Sidrap.

Setiba di lokasi, orang tua korban mengakui bahwa bocah yang ditemukan tersebut merupakan anak pertamanya yang diculik pada Senin, 20 April 2020, sekira pukul 04.00 WITA. “Waktu anak saya diculik, rumah kami sementara direnovasi. Selain menculik anak kami, pelaku juga mengambil hp bersama STNK kendaraan roda dua dan roda empat,” ungkapnya.

Ditemui awak media di lokasi, Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika mengatakan bahwa kasus penemuan mayat bocah 5 tahun ini sudah ditangani oleh Polres Sidrap.

“Dan untuk kasus ini, sementara kami dari Pihak Polres Sidrap sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pinrang karena TKP-nya di Kabupaten Pinrang”, jelasnya mengakhiri.(*)

Sumber berita dan foto (*/C13/Leo)