‘Segelas Kopi Kenangan’ Temani Tenaga Medis Saat Tangani Pasien Covid-19

186 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Para tenaga medis mendapatkan kejutan dengan segelas kopi di tengah momen penanganan Covid-19. Lebih dari 17.000 gelas kopi disajikan bagi para petugas medis 33 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta pada 11—15 Mei 2020.

Kopi Kenangan mendonasikan minuman kopi sebagai bentuk dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Gugus Tugas Nasional menyampaikan terima kasih kepada Kopi Kenangan atas donasi minuman kopi yang diberikan kepada para petugas medis, relawan dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi.

Donasi ini sebagai wujud sinergi dan kolaborasi pentaheliks penanggulangan bencana. Pentaheliks ini melibatkan pemerintah, pakar atau akademisi, lembaga usaha, masyarakat dan media massa.

Chief Marketing Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan Cynthia Chaerunnisa mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat berpartisipasi untuk mendukung Gugus Tugas Nasional.

“Salah satu impian Kopi Kenangan sejak awal didirikan adalah membawa segelas kebahagiaan dalam tiap gelas kopi yang kami sajikan. Di masa ini pun, impian itu tidak berubah. Kami berharap, melalui segelas Kopi Kenangan yang kami sajikan, kami dapat membagikan kebahagiaan bagi para pahlawan yang sedang berjuang melawan Covid-19 di garda terdepan,” ujar Cynthia dalam pesan digital pada Jumat, 15 Mei 2020.

Ia menambahkan bahwa donasi ini merupakan wujud kontribusi Kopi Kenangan dalam membagikan kebahagiaan, energi dan semangat tambahan kepada para tenaga medis dan semua pahlawan yang bekerja keras merawat masyarakat Indonesia yang menderita Covid-19.

Sementara itu, seorang tenaga medis RS Budhi Asih, dr. Selvy Devita menyampaikan sangat senang melihat begitu banyaknya perhatian dan bantuan masyarakat kepada tenaga medis yang bekerja siang malam.

“Seperti minuman nikmat yang didonasikan untuk tenaga kesehatan dari Kopi Kenangan ini. Ketika kami merasa lelah, kangen keluarga dan semangat mulai menurun, melihat begitu banyaknya dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat, kami jadi ingat untuk bangkit berjuang kembali supaya pandemi bisa segera berlalu,” ujar dr. Selvy.

Total 17.100 gelas kopi didistribusikan kepada 33 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta dari 11 hingga 15 Mei 2020. Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19, seperti RS Pelni, RS Hermina Kemayoran, RS Pusat Pertamina. Pada Jumat, 15 Mei 2020; 4.000 gelas kopi akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit, antara lain RS Duren Sawit, RS Islam Sukapura dan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. (*)

Sumber berita dan foto (*/Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional)
Editor (+rony banase)