Jadi Irup Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL, Ini Pesan Pangdam IX/Udayana

599 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Saya Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Danyonif beserta seluruh Prajurit Yonif Raider 142/KJ dan Yonif 132/BS, Satgas Intel dan Satgas Bant karena selama 11 bulan telah menjadi penjaga garda terdepan dalam Operasi Pamtas RI RDTL TA 2019/2020 dengan baik,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara pada Senin, 10 Agustus 2020 di Lapangan Upacara Makolantamal VII/Kupang.

Pangdam IX/Udaya saat memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif R 142/KJ, Yonif 132/BS, Satgas Intel dan Satgas Ban periode September 2019 s.d. Agustus 2020

Selaku Pangkoops Pamtas RI RDTL pada Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI RDTL Yonif R 142/KJ, Yonif 132/BS, Satgas Intel dan Satgas Ban periode September 2019 s.d. Agustus 2020, Pangdam mengatakan bahwa dua Satgas Purna Tugas ini telah melaksanakan tugas dengan baik selama masa penugasannya.

“Saya mencatat dan menerima laporan bahwa Satgas Yonif R 142/KJ dan Yonif 132/BS telah melaksanakan tugas dengan baik. Hubungan kedua satgas dengan pasukan RDTL terjalin dengan baik dan selalu koordinasi, dan kontribusi kedua satgas kepada masyarakat sangat dirasakan manfaatnya,” jelas Pangkoops.

Pangkoops juga menyampaikan harapan kepada kedua satgas setelah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Bagi seorang Ksatria pelindung Rakyat, Bangsa dan Negara, akhir dari suatu tugas adalah awal dari tugas berikutnya, untuk itu segera sesuaikan dengan tatanan norma dasar kehidupan prajurit di home base untuk pembinaan dan peningkatan kesiapsiagaan operasional, Jadikan pengalaman yang diperoleh selama penugasan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi diri, serta menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan,” harap Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana saat memberikan selamat kepada Satgas Pamtas RI RDTL Yonif R 142/KJ, Yonif 132/BS, Satgas Intel dan Satgas Ban periode September 2019 s.d. Agustus 2020

Usai pelaksanaan Upacara Pelepasan, dilanjutkan dengan pemusnahan senjata yang berhasil disita Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ dan Satgas Pamtas Yonif 132/BS oleh Pangdam IX/Udayana beserta Unsur Forkompinda NTT.

Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat oleh Pangdam IX/Udayana beserta tamu undangan kepada Danyonif R 142/KJ dan Danyonif 132/BS beserta Danpos Keatas serta pengarahan.

Hadir dalam Upacara ini Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kapolda NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Pejabat Lantamal VII Kupang, Dandim 1604/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus, Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang beserta pengurus, serta tamu undangan lainnya.(*)

Sumber berita dan foto (*/penrem161/ws)
Editor (+rony banase)