Ini Pemenang Tebak Pakaian Adat Nunkolo TTS yang Dipakai Presiden Jokowi

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Pemenang lomba tebak busana adat yang dikenakan Presiden Joko Widodo saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 lalu telah ditentukan. Terdapat sepuluh pemenang yang berhasil menebak busana adat (kain tenun Berantai Kaif Nunkolo) asal Kabupaten Timor Tengah Selatan (T.T.S), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut dengan tepat dan cepat.

Baca juga : http://gardaindonesia.id/2020/08/17/tenun-ikat-merah-putih-tts-dari-dekranasda-ntt-bagi-presiden-jokowi/

“Lebih dari 3.000 orang mengirimkan jawaban untuk kuis tebak busana adat. Dari jumlah tersebut, terpilih 10 pemenang yang memenuhi kriteria untuk menebak dengan tepat dan paling cepat mengirimkan jawabannya,” ujar Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Kesepuluh pemenang tersebut (terurut dari yang tercepat) ialah:

  1. Heri Nur Wahyud dari Nusa Tenggara Barat;
  2. Rusmadi dari DKI Jakarta;
  3. Nurahmat Priono dari Kalimantan Timur;
  4. Saifullah Mamonto dari Gorontalo;
  5. Imroatut Taslimah dari Jawa Timur;
  6. Faizal dari DKI Jakarta;
  7. Benno Wilhelm Putuhena dari DKI Jakarta;
  8. Fitria Ayu Sholihat dari Jawa Barat;
  9. Tiar Prasmana dari Banten; dan
  10. Lina Barokah dari Jawa Barat.

Para peserta yang mengikuti kuis tebak busana adat tersebut merupakan para pendaftar di laman Pandang Istana untuk mengikuti upacara virtual HUT ke-75 Republik Indonesia yang diakui oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) telah memecahkan rekor dunia sebagai upacara kemerdekaan secara daring dengan peserta terbanyak. Beberapa hari sebelum 17 Agustus 2020, pihak panitia mengirimkan tata cara mengikuti lomba tersebut melalui surel yang mereka daftarkan.

Kesepuluh pemenang tersebut selanjutnya berhak atas hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo dan akan dihubungi langsung oleh panitia dari Sekretariat Presiden. Hadiah sepeda khusus dari Presiden tersebut selanjutnya akan dikirimkan menuju alamat masing-masing tanpa dikenakan biaya apa pun.

“Para pemenang akan kami hubungi langsung untuk melakukan verifikasi data. Setelahnya, kesepuluh pemenang tersebut cukup menunggu hadiah sepeda Presiden sampai di rumah masing-masing,” ucap Yayat.(*)

Sumber berita dan foto (*/BPMI Setpres) Editor (+rony banase)