Nikodemus Rihi Heke : Saya Berteman dengan Semua Partai Politik

592 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Calon Petahana Pilkada Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang akrab disapa Mabala menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua periode 2020—2025. Kepada Garda Indonesia pada Minggu siang, 6 September 2020, dirinya ingin agar proses pemilu di Pulau Seribu Lontar tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

Sebagai Petahana, ujar Pak Nik (sapaan akrabnya, red) mengharapkan agar semua partai dapat melaksanakan konstatasi politik dengan santun. “Mari kita jalani perhelatan politik dengan baik dan benar, agar kita dapat memberikan pembelajaran dan menggiring masyarakat tentang politik yang baik dan bersih,” harapnya.

Ia juga berharap agar kejadian seperti adanya pergolakan dan perkelahian yang terjadi di beberapa daerah yang sedang menjalani pemilu serentak, tidak terjadi di Kabupaten Sabu Raijua.

Terkait adanya dukungan salah satu partai politik yang sebelum telah membangun komunikasi, namun memutuskan mendukung paket lain, ia mengungkapkan bahwa semua partai politik berteman dengannya.

“Saya tidak perlu menanggapi partai apa mendukung siapa, namun yang terpenting adalah semua partai politik berteman dengan saya,” tegasnya sambil mengungkapkan bahwa pada Sabtu, 6 September 2020 telah melakukan kunjungan ke DPW Perindo NTT.

Nikodemus Rihi Heke yang berpasangan dengan Johannes Uly Kale (Calon Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, red) yang diusung oleh Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertagline Helama Tona Ie, juga menyampaikan rencana kunjungan kerja (kunker) Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) ke Sabu Raijua pada 9—12 September 2020.

Ia mengungkapkan bahwa kunker Gubernur VBL ke Sabu Raijua dimulai pada Rabu, 9 September 2020 di Pulau Raijua, dilanjutkan pada 10—11 September dan Sabtu, 12 September 2020 kembali ke Kupang.

Sebelumnya, dilansir dari Lensa NTT, dukungan pun datang dari Putra Terbaik Sabu Raijua, Piet Djami Rebo pada Sabtu, 5 September 2020, saat melakukan pertemuan dengan Niko Rihi Heke.

Piet Djami Rebo menjelaskan, sebenarnya semua kandidat layak, namun ia harus memilih yang lebih layak dengan berbagai pertimbangan. “Saya pilih dengan berbagai pertimbangan, ” ujarnya seraya menyampaikan alasan mengapa memilih untuk mendukung paket Helama Tona Ie

Piet Djami Rebo meyakini ke depan, paket tersebut bisa membangun Kabupaten Sabu Raijua. “Saya yakin paket ini akan membawa perubahan ke depan,” tegasnya sembari menekankan bahwa Nikodemus Rihi Heke mempunyai segudang pengalaman dan rekam jejak yang baik.

Kedua figur ini (Niko Rihi Heke dan Johanes Uly Kale), ungkap Piet Djami Rebo mempunyai rekam jejak yang baik. ”Mereka punya rekam jejak yang baik,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)