Tempat Cuci Tangan dari Rotary Club untuk NTT, Dorong Budaya Cuci Tangan

156 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sebagai wahana edukasi budaya cuci tangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, maka Rotary Club Kupang Central kembali mendistribusikan 5 buah tempat cuci tangan permanen kepada 5 institusi pendidikan yakni Rumah Sejuta Mimpi – Naimata (tempat belajar anak2 putus sekolah), SMP Surya Mandala ( sekolah gratis yang didirikan oleh Yoseph Bikokolong, seorang pemulung), PAUD Mambae desa Noelbaki, dan SD Kristen Setia Kuasaet (2 unit).

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/10/15/selamat-hari-cuci-tangan-sedunia-refleksi-budaya-cuci-tangan-di-provinsi-ntt/

Distribusi bantuan tempat cuci tangan dari Rotary Club Kupang Central dilaksanakan pada tanggal 2—4 Oktober 2020, sebelumnya sebanyak 14 buah tempat cuci tangan portabel telah dibagikan ke berbagai tempat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tempat cuci tangan dari Rotary Club untuk SD Hes di Kabupaten Timor Tengah Selatan

President Rotary Club Kupang Central, Ratna Pongkapadang kepada Garda Indonesia menyebutkan, program bantuan tempat cuci tangan ini merupakan salah satu program dari Rotary Club dalam mendukung usaha-usaha pencegahan penyebaran virus corona yang semakin hari semakin tinggi tingkat penyebarannya.

Penerima bantuan tempat cuci tangan dari Rotary Club, terang Ratna, terdiri dari berbagai latar belakang seperti sekolah/PAUD, rumah sakit, tempat ibadah, tempat belajar anak putus sekolah dan instansi pemerintah di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Alor dan Larantuka.

Bantuan tempat cuci tangan dari Rotary Club untuk Rumah Sejuta Mimpi

“Kami berharap, masyarakat dapat menggunakan tempat-tempat cuci tangan tersebut dengan sebaik-baiknya dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih dan sehat,” pinta Ratna.

Di samping tempat cuci tangan, tandas Ratna, Rotary Club Kupang Central juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke puluhan rumah sakit dan puskesmas di berbagai kabupaten di NTT.

Sumber berita dan foto (*/Public Image Rotary Kupang Central)
Editor (+rony banase)