Akhir 2020, JNE Kupang Rayakan Natal dengan Anak Panti Asuhan Alma

845 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Menjadi kegiatan rutin di setiap akhir tahun dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), maka JNE Kupang menghelat Natal bersama Anak Disabilitas di Panti Asuhan Alma (Yayasan Bhakti Luhur) Baumata pada Kamis, 17 Desember 2020 dan di Panti Asuhan Alma Oebufu pada Jumat, 18 Desember 2020.

Emi I Khilafat, Branch Manager JNE Cabang Utama Kupang, menyampaikan bahwa menjadi kegiatan tahunan JNE, tahun sebelumnya di tahun 2019, dihelat di Trans Mart dengan mengajak anak-anak bermain bersama. “Menjelang Natal, JNE Kupang mengadakan doa bersama, berbagi kepada karyawan-karyawati dan kepada panti asuhan,” ungkapnya seraya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan CSR JNE.

Penyerahan bingkisan dari JNE Kupang kepada pengelola panti asuhan Alma Baumata Kupang

Saat ini, imbuh Emi, karena pandemi Covid-19, pihak JNE membatasi kegiatan dengan melakukan doa bersama secara virtual dan melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan.

Seperti disaksikan Garda Indonesia, pada hari pertama Kamis, 17 Desember 2020 di Panti Asuhan Bakti Luhur Alma, Baumata Kupang, dimulai pada pukul 17.30 WITA—selesai, karyawan-karyawati JNE Cabang Kupang dan anak-anak panti asuhan yang sekitar 80 persen merupakan anak disabilitas, melakukan ibadah bersama.

Tampak anak-anak mengikuti dengan hikmat setiap rentetan ibadah Natal yang dipandu oleh salah satu karyawati JNE Cabang Utama Kupang, dilanjutkan dengan games kecil dan paling seru saat munculnya Santa Claus dan Kakak Joni JNE (maskot JNE) yang menjadi penghibur utama.

Kak Joni JNE dan Santa Claus membagikan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan Alma

Keceriaan anak-anak panti terpancar saat disapa dan bermain bersama Santa Claus dan Kakak Joni JNE, wajah semringah mereka makin terpancar saat menerima bingkisan Natal. Pihak JNE pun menyerahkan bingkisan kepada pengelola panti asuhan.

Seperti Uci (2,5 tahun), anak perempuan yang dirawat oleh Suster Rince sejak berusia 1 tahun karena ditinggalkan mamanya bekerja sebagai PMI di Malaysia. Uci sangat gembira dan tertawa riang, dengan lincah bermain bersama Kakak Joni JNE dan Santa Claus.

Selanjutnya, pada hari kedua, Jumat, 18 Desember 2020, JNE Kupang mengadakan doa bersama dan berbagi kepada anak-anak panti asuhan Alma di Oebufu dan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp.15 juta.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/koleksi roni + JNE Kupang)

(Visited 164 times, 1 visits today)