Gugat KPU Belu, DPW PSI NTT Apresiasi Hak Konstitusional Paket SAHABAT

707 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Wakil Ketua Kanisius To, menyampaikan apresiasi kepada paket SAHABAT yang kini sedang menempuh jalur hukum dengan menggugat KPU Belu ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Kita harus menghargai, karena itulah hak konstitusional paket SAHABAT,” tandas Kanis To ketika dihubungi Garda Indonesia via telepon seluler, pada Minggu petang, 20 Desember 2020.

Momentum Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di tingkat KPU Belu telah menetapkan paket SEHATI sebagai paket yang memperoleh suara terbanyak atas paket SAHABAT.

“Legitimasinya menjamin paket SEHATI sebagai pemenang atas pertarungan Pilkada Belu 2020. Karena itu, atas nama PSI Belu, saya mengimbau kepada seluruh kader untuk membangun kembali komunikasi harmonis dengan semua pihak. Mari kita memupuk solidaritas antarsesama warga Belu sembari mendukung semua program yang akan dijalankan paket SEHATI menuju Belu yang bermartabat, berkarakter dan kompetitif,” imbau Kanis To.

DPW PSI NTT juga memberi apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Belu yang sudah mendukung paket SEHATI. Dengan terpilihnya paket SEHATI, pertanda mayoritas warga Belu menginginkan adanya sebuah perubahan.

Meski pun nonseat di DPRD Belu, ujar Kanis lebih lanjut, PSI siap ikut berperan dalam mengawal pemerintahan periode mendatang, terutama menyangkut upaya mewujudkan visi misi paket SEHATI lebih kurang 4 tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Belu, Yohanes Siku menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan partai dan seluruh masyarakat Belu yang dengan caranya masing – masing telah ikut berperan menyukseskan hajatan politik lima tahunan ini.

“Pilkada sudah selesai. Mari kita rajut kembali semangat solidaritas di antara sesama warga Belu demi mendukung program paket SEHATI demi kemajuan Rai Belu”, ajak Anis Siku.

Diketahui, Ketua KPU Belu Mikhael Nahak telah menetapkan paket SEHATI sebagai paket yang perolehan suaranya unggul atas paket SAHABAT dengan selisih kemenangan 247 suara, pada Rabu 16 Desember 2020 lalu.

Pasangan calon bupati/ wakil bupati Belu dari paket SAHABAT, Wilibrodus Lay – JT Ose Luan, nomor urut 1 memperoleh 50.376 suara. Sedangkan paket SEHATI, Agustinus Taolin – Aloysius Hale Serens, nomor urut 2, meraih  50.623 suara. (*)

Penulis: (*/Herminus Halek)

(Visited 496 times, 1 visits today)