Rumah Jabatan & Mobil Wakil Gubernur NTT Didesinfeksi Anti Covid-19

193 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Usai diutarakan ke publik melaui konferensi pers virtual pada Senin, 11 Januari 2021 pukul 11.00 WITA—selesai, bahwa Gubernur NTT, Josef Nae Soi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19); maka langkah antisipatif diambil oleh pemprov dengan melakukan desinfeksi di rumah Wagub NTT di Jalan Tompello.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/11/wakil-gubernur-ntt-josef-nae-soi-positif-covid-19/

Upaya tersebut dilakukan untuk mengurangi/menghilangkan jumlah mikro-organisme penyebab penyakit corona virus disease  (Covid-19) dengan cara fisik dan kimiawi atau dilakukan desinfeksi yang dieksekusi oleh Biro Umum Setda NTT bekerja sama dengan Bagian Sekretariat Kepegawaian dan Umum, Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT pada Senin, 11 Januari 2021 pukul 14.00 WITA—selesai.

Petugas sedang melakukan desinfeksi anti Covid-19 di areal seputar Rumah Jabatan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi

Edison Tangko dari Bagian Sekretariat Kepegawaian dan Umum, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, kepada media ini menyampaikan bahwa proses desinfeksi dilakukan pada area pintu pagar masuk rumah, di dalam rumah jabatan, termasuk mobil dinas Wagub Josef Nae Soi.

“Kami menggunakan APD lengkap saat melakukan desinfeksi Covid-19,” ujarnya sembari menyampaikan jika ada permintaan untuk melakukan desinfeksi lanjutan, pihak siap sedia.

Senada disampaikan oleh Kasubag Perlengkapan Biro Umum Setda NTT, Jorgens L.D. Adoe, mengungkapkan bahwa proses desinfeksi Covid-19 dilaksanakan di dalam areal rumah jabatan Wakil Gubernur NTT.

“Iya penyemprotan dilaksanakan di sekitar areal rumah beliau (Wagub NTT Josef Nae Soi, red),” urai menanggapi konfirmasi Garda Indonesia melalui sambungan telepon.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/istimewa—Biro Humas dan Protokol Setda NTT)

(Visited 115 times, 2 visits today)