Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Positif Covid-19

843 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19). Kondisi tersebut terkuak saat dihelatnya konferensi pers virtual oleh Biro Humas dan Protokol Setda NTT pada Senin, 11 Januari 2021 pukul 11.00 WITA—selesai.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/08/pelatihan-vaksinator-covid-19-di-tiga-provinsi-dibuka-gubernur-ntt/

Informasi yang dihimpun Garda Indonesia bahwa Wagub Josef Nae Soi dinyatakan positif Corona usai melakukan kunjungan ke Jakarta bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Kemudian pada Rabu, 6 Januari 2021, berada di Kupang dan mengikuti pelatihan vaksinator Covid-19 Puskesmas dan Rumah Sakit di Provinsi NTT, NTB, dan Kalimantan Utara secara virtual pada Kamis, 7 Januari 2021.

Wagub Nae Soi pun kemudian berinisiatif melakukan rapid antigen pada hari yang sama (Kamis, 7 Januari 2021),  karena sopir dan ajudannya demam dan meriang. Lalu, pada Jumat, 8 Januari 2021, dirinya berinisiatif menelepon tenaga laboratorium kesehatan untuk melakukan swab test di rumah.

Hasil pemeriksaan tersebut, Wagub Nae Soi pun dinyatakan positif Covid-19. Menurut rencana, keluarganya direncanakan melakukan swab saat ini, Senin, 11 Januari 2021.

“Supaya tidak ada kesimpangsiuran, saya katakan, saya positif corona,” ujar Wagub Josef Nae Soi dalam konferensi pers via zoom yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Benediktus Polo Maing.

Wagub Nae Soi pun mengungkapkan bahwa  kondisinya prima dan masih tetap berolahraga dalam masa isolasi mandiri. “Saya isolasi diri di rumah dan keluarga juga melakukan swab,” terangnya.

NaeSoi juga meminta kepada Sekda untuk segera melakukan pemeriksaan menyeluruh di Kantor Gubernur NTT.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/istimewa)

(Visited 576 times, 1 visits today)