Hasil ‘Swab Antigen’ Wakil Wali Kota Kupang dan Istri Positif Covid-19

9.311 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dan Istri, Nyonya Elizabeth Rengka dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) berdasarkan hasil swab antigen oleh petugas Rumah Sakit S K Lerik pada Kamis, 21 Januari 2021.

Kepada Garda Indonesia pada Jumat siang, 22 Januari 2021, Nyonya Elizabeth Rengka menyampaikan bahwa sebagai pejabat publik di Kota Kupang, ia dan Wakil Wali Kota Kupang wajib untuk menyampaikan kondisi kesehatan terkini kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada Pak (Wakil Wali Kota Kupang, red) untuk di-swab sembari menyampaikan kondisi kesehatan tak sehat saat kemarin (Kamis, 21 Januari 2021), sebelum beliau bertugas mengunjungi puskesmas,” urai Nyonya Elizabeth Rengka.

Dari hasil swab antigen tersebut, imbuh Elizabeth Rengka, kami dinyatakan positif. “Petugas dari rumah sakit datang ke rumah dan saya di-swab duluan, hasilnya positif. Kemarin juga langsung di-swab PCR, namun hasilnya belum keluar,” seraya mengungkapkan bahwa hasil swab antigen bapak Wakil Wali Kota Kupang pun positif.

Elizabeth Rengka yang juga menjadi Ketua Forkomwil Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) NTT pun menyampaikan informasi terkait kondisi dirinya dan Wakil Wali Kota Kupang yang terpapar Covid-19 atas hasil tes swab antigen.

Berikut isi pesannya di grup whatsapp “Hai sahabat Puspa NTT, kemarin saya dan suami swab antigen hasilnya + (positif), sekarang kami isoman (isolasi mandiri) di rumah. Maaf ya, rencana rapat kita tunda dulu. Doakan kami ya..semua seisi rumah sudah di-swab dan puji Tuhan semua – (negatif), memang yang terpapar sebelumnya adalah ajudan dan sopir.”

Beragam empati dan dukungan pun datang dari para anggota PUSPA antara lain:

Dr. Twen Dami Dato dari Fakultas Peternakan Undana, “Tuhan Dokter Agung yakin bapa dan mama serta keluarga disembuhkan.”

Dani Manu dari LBH Apik, “Doa kami menyertai mama dengan bapa wakil.”

Jurnalis Senior Ana Djukana, “Tabib Agung menjamah mama, makan minum diberkati untuk pulih. Tetap semangat dan kuat ya. Doa kami untuk bapak dan mama.”

Dokter Essy dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi NTT, “GWS Mama Ketua PUSPA NTT..Salam hormat untuk Bapak Wawali.”

Anggota DPRD Provinsi NTT, Ana Waha Kolin, “Semoga lekas sembuh Ibu Ketua.. salam sehat untuk kita semua.”

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/istimewa, koleksi pribadi)

(Visited 10.142 times, 2 visits today)