Gubernur NTT Sembuh Covid-19, Julie Laiskodat : 1 Februari ke Kupang

4.393 Views

Jakarta, Garda Indonesia | “Puji Tuhan, Terima kasih Tuhan telah menyembuhkan suamiku tercinta❤️” sebuah qoutes dikirim oleh istri Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dalam pesan whatsapp kepada Garda Indonesia pada Kamis petang, 28 Januari 2021 yang menggambarkan kondisi kesehatan terkini dari Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR kedua pada Selasa, 26 Januari 2021.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/01/18/pasca-terpapar-covid-swab-i-wagub-ntt-negatif-dan-gubernur-membaik/

Sebelumya, usai melakukan Swab PCR pertama pada Jumat, 22 Januari 2021 dinyatakan negatif, ungkap Julie Laiskodat, Bapak Gubernur melakukan isolasi mandiri di rumah. “Isolasi awal di rumah sakit selama 7 hari, kemudian keluar dan melakukan isolasi mandiri di rumah sambil rutin melakukan olahraga ringan,” ucapnya sembari menyampaikan dirinya juga melakukan Swab PCR dengan hasil negatif.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem ini pun mengabarkan kondisi kesehatan Gubernur NTT dengan membagikan video VBL sedang melakukan treadmill di akun Instagram. “Bapak Gubernur juga melakukan Swab PCR kedua pada Selasa, 26 Januari 2021 dan dinyatakan sembuh dari Covid-19,” urai Julie Sutrisno Laiskodat dengan nada sukacita sambil menyampaikan rencana kepulangan Gubernur VBL pada Senin pagi, 1 Februari 2021.

Gubernur VBL saat menyiapkan diri mengikuti Summit Indonesia 2021 yang dihelat secara virtual oleh Metro TV

Gubernur Viktor Laiskodat pun berkesempatan mengikuti Summit Indonesia 2021 bertema “Wonderful Indonesia: Reviving The Tourism Industry” yang dihelat secara virtual oleh Metro TV. “Beliau berpartisipasi sebagai narasumber untuk menyampaikan progres Pariwisata NTT dan saya menyiapkan keperluan beliau untuk virtual di rumah,” urainya.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat berbicara di Summit Tourism

Selanjutnya, tandas Julie Sutrisno Laiskodat, agar masyarakat NTT yakin terhadap kesembuhan Gubernur VBL dari Covid-19, maka akan melakukan Swab PCR ketiga pada Sabtu, 30 Januari 2021.  “Saya mau beliau di-swab tiga kali supaya yakin aman dan menjadi dokumen kepulangan ke Kupang pada tanggal 1 Februari,” ujarnya menutup percakapan kami melalui sambungan telepon seluler.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto dan video (*/koleksi pribadi Julie Laiskodat)

(Visited 3.403 times, 1 visits today)