‘Meeting Kids Along The Street’ RC Kupang Central Berbagi Bahagia ke Anak-anak

249 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Selama masa pandemik, banyak anak-anak terdampak secara signifikan oleh karena orang tuanya kehilangan pekerjaan ataupun hal lain yang mengganggu perekonomian keluarga maupun kebijakan sekolah online yang tidak bisa diikuti oleh sebagian anak-anak yang tinggal di kampung atau di pinggiran kota.

Presiden Rotary Club Kupang Central, Ratna Pongkapadang menyampaikan bahwa kondisi tersebut membuat banyak anak-anak yang akhirnya banyak berkeliaran di jalanan karena tidak ada hal menarik yang bisa dilakukan di rumah.

Salah satu Interact Fortuna Kupang sedang membagikan bahagia kepada anak

Rotary Club Kupang Central memberikan perhatian bagi anak-anak di Kupang dalam program Meeting Kids Along The Street. Kita memberikan hadiah-hadiah kecil berupa mainan, buku bacaan/buku tulis maupun alat tulis, buku gambar dan pensil warna, biskuit dan susu pada anak-anak yang kita temui di jalanan,” ungkapnya pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Program ini, imbuh Ratna Pongkapadang, telah dijalankan secara teratur sejak tahun lalu (saat awal pandemi, red), kita menemui anak-anak di berbagai tempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk sementara, kita tidak banyak melibatkan Rotarian/Rotaract/Interact  untuk turun ke lapangan karena alasan keamanan berkaitan adanya pandemi Covid-19.

Di samping itu, lanjut Ratna, selain menemui anak-anak di jalanan/di kampung, RC Kupang Central juga mengirimkan hadiah-hadiah kecil buat anak-anak di pedalaman Alor, TTS dan Kabupaten Kupang. “Puji Tuhan, program pemberian sembako bagi keluarga yang sangat membutuhkan telah dimulai sejak April 2020 dan masih bisa tetap berjalan hingga hari ini,” ungkapnya pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Mewakili RC Kupang Central, Interact Fortuna Kupang membagikan bahagia kepada anak-anak

Dalam kesempatan ini, atas nama RC Kupang Central, urai Ratna Pongkapadang, mengucapkan banyak terima kasih kepada para Rotarian (member Rotary Club, red) yang telah memberikan donasi dalam bentuk uang untuk membeli hadiah buat anak-anak, donasi dalam bentuk barang dan juga berbagi beras/sembako untuk dibagikan pada masyarakat yang sangat  membutuhkan.

“Walaupun kehidupan sangat sulit bagi setiap orang saat ini, namun Rotary Kupang Central akan tetap berupaya melakukan kebaikan dan berbagi berkat melalui pelayanan yang dilakukan secara reguler dan terus menerus. Kiranya Tuhan memberkati setiap pelayanan yang diberikan para Rotarian melalui RC Kupang Central,” tandas President Club Rotary Kupang Central.(*)

Sumber berita dan foto pendukung (*/Public Image RC Kupang Central)

Editor (+roni banase)

(Visited 115 times, 1 visits today)