Kader DPD Partai Demokrat NTT dan Pimpinan DPC Loyal Kepada AHY

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT menyikapi situasi terkini tentang upaya beberapa oknum yang hendak melakukan upaya paksa berupa Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD), maka Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore menyampaikan sikap dan pandangan DPD Partai Demokrat NTT menyikapi situasi tersebut.

Sikap Partai Demokrat NTT Terhadap GPK-PD yang dimotori oleh beberapa kader, mantan kader, serta pihak-pihak di luar partai; DPD Partai Demokrat Provinsi NTT telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan 22 Ketua DPC, fraksi DPRD Provinsi, dan kader-kader Partai Demokrat dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) via zoom meeting yang dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore Jumat pada Jumat,19 Februari 2021.

Rapimda tersebut juga diikuti langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsyah, Wasekjen Andi Timo Pangerang dan Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Rocky Amu.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang juga Wali Kota Kupang menegaskan bahwa DPD bersama 22 DPC serta seluruh kader Partai Demokrat se-NTT mengutuk keras GPK- PD yang dilakukan oleh sejumlah oknum kader, mantan kader, serta pihak di luar partai.

DPD Partai Demokrat Provinsi NTT melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan 22 Ketua DPC, fraksi DPRD Provinsi, dan kader-kader Partai Demokrat dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) via zoom meeting yang dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Dr. Jefri Riwu Kore

Selain itu, Jefri Riwu Kore menginstruksikan agar 22 DPC serta seluruh kader Partai Demokrat se-NTT solid, komit, dan loyal mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, tanggal 15 Maret 2020, Ia juga menambahkan bahwa pernyataan tertulis dukungan DPD dan 22 DPC se-NTT terhadap kepemimpinan Ketua Umum AHY telah dikirim ke DPP.

Menurut Doktor Jefri Riwu Kore, hingga saat ini DPD terus memantau pergerakan oknum-oknum pendukung GPK-PD di wilayah NTT, oleh sebab itu DPD  menginstruksikan dengan tegas kepada para Ketua-ketua DPC agar jangan berkompromi dalam bentuk apa pun dengan gerakan GPK-PD ini, termasuk mendorong pengurus atau mantan pengurus untuk menandatangani dukungan atas nama DPC karena iming-iming uang banyak.

Selain beberapa penegasan tersebut, Jefri Riwu Kore juga meminta kepada semua Ketua DPC dan semua anggota Fraksi Demokrat agar selalu waspada dan proaktif memonitor serta melaporkan pergerakan oknum-oknum kaki-tangan GPK-PD di wilayahnya.

Saat Rapimda tersebut, para Ketua DPC diberi kesempatan untuk menyatakan komitmen dukungan dan loyalitas kepada Ketua Umum AHY, serta secara singkat menyampaikan hasil pantauan terhadap pergerakan oknum pendukung GPK-PD di wilayahnya.

22 DPC Partai Demokrat di Provinsi NTT  menyatakan kebulatan tekad untuk tetap solid, komit, dan loyal mendukung Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, tanggal 15 Maret 2020.(*)

Sumber berita dan foto (*/tim DPD Partai Demokrat NTT)

Editor (+roni banase)