Bupati TTU David Juandi : Desa Sejahtera, Masyarakat Desa Harus Ada Uang

647 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menandaskan jika masyarakat di desa mempunyai uang, maka di kota bisa berkembang. Desa Sejahtera itu harus ada air, terdapat Pertanian, Perkebunan, Perumahan, Peternakan, Pendidikan, dan terdapat Pemerintahan Desa yang bagus.

“Kita harus jeli melihat mana Pertanian lahan kering dan mana yang lahan basah yang dapat dikembangkan. Ke depan, program kita seperti itu,” tegas Drs. David Juandi menjawab pertanyaan awak media usai dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Jumat, 26 Februari 2021.

Selain itu, imbuh pasangan dari Wakil Bupati Drs. Esabius Binsasi, yang mengusung tagline Desa Sejahtera ini mengedepankan perhatian terhadap infrastruktur di desa. “Semua infrastruktur di Kabupaten TTU harus diperbaiki, jembatan dan jalan harus diperbaiki supaya akses keluar masuk untuk mengangkut hasil Pertanian, Perkebunan dan Peternakan dapat berjalan lancar,” urainya.

Penataan Kota Kefamenanu, imbuh David Juandi, harus ditata agar semua orang saat masuk dapat mengenali karena selama ini penataan kota kurang bagus. “Semua fasilitas lampu jalan, traffic light, tugu bagus, dan jalan yang bagus sehingga mencerminkan kota,” ujarnya.

Terkait dengan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Timor Tengah Utara, Bupati David Juandi menegaskan tidak semua tempat wisata harus dikembangkan. “Nanti mubazir jika kita kembangkan semua tempat wisata, jadi kita lihat benar, mana yang harus dikembangkan,” tandasnya.

Penulis, editor, dan foto (+roni banase)

(Visited 422 times, 1 visits today)