HUT Ke-3 Ultras, Tolong Sesama ‘Swab Antigen’ Gratis & Donor Plasma Darah

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Unity In Diversity (Ultras) sebagai organisasi sayap pendukung garis keras Victory Joss, memaknai hari ulang tahun (HUT) ke-3 pada 15 Februari 2021 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor plasma darah, donor darah biasa, swab antigen gratis, kampanye Germas (gerakan masyarakat hidup sehat), yang sedianya dihelat pada Sabtu, 20 Februari 2021 di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang.

Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Ultras Kota Kupang, Vecky Tasesab kepada Garda Indonesia pada Kamis siang, 18 Februari 2021 menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 yang mana kebutuhan akan plasma darah terus meningkat setiap hari. “Karena kondisi itu, maka kami mengadakan kegiatan ini secara gratis bagi masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Untuk swab antigen, ungkap Vecky, berlaku gratis bagi 250 orang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Februari 2021 mulai pukul 09.00 WITA—selesai, sementara bagi para penyintas Covid-19 yang akan melakukan donasi plasma darah diharapkan untuk melakukan tes antibodi pada Jumat, 19 Februari 2021 di Kantor PMI Kota Kupang.

Selain itu, imbuh Vecky, Aksi Kemanusiaan Ultras yang bertajuk “Kami Peduli” dengan tagline Aksi Kemanusiaan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama ini, terdapat hadiah berupa suvenir dari sponsor yang disediakan bagi peserta. “Suvenir berasal dari Nestle dan Bank NTT yang turut mendukung aksi kemanusiaan Ultras,” tandasnya.

Senada, Ketua Umum Ultras Jongky Asadoma menyampaikan kegiatan HUT ke-3 Ultras berdasar atas kondisi kasus Covid-19 di Kota Kupang yang terus meningkat setiap hari. “Karena kondisi ini, maka menjadi perhatian Ultras untuk melakukan sesuatu bagi masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Jongky Asadoma pun menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Kupang untuk terus memahami dan mengetahui kasus Covid-19 dengan tetap berkomitmen dan konsisten pada diri sendiri. “Jika ini dilakukan, maka kita bisa mengendalikan laju kasus Covid,” ujarnya seraya menandaskan agar kita terus berupaya untuk tidak terpapar Covid-19 dan tidak menularkan kepada orang lain.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/koleksi Ultras)