12 Ribu Lebih Rumah & Kantor Bupati Sabu Raijua Rusak Dihantam Badai Seroja

211 Views

Sabu Raijua, Garda Indonesia | Badai Siklon Tropis Seroja yang meluluhlantakkan fasilitas umum, perkantoran, kantor Bupati Sabu Raijua, dan rumah-rumah rakyat di Kabupaten Sabu Raijua pada Senin, 5 April 2021 pukul 15.00—21.00 WITA.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2021/04/06/badai-siklon-lulu-lantak-sabu-raijua-porak-poranda-rumah-kantor/

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Rihi kepada Garda Indonesia pada Kamis pagi, 8 April 2021 pukul 06.14 WITA menyampaikan kondisi Sabu Raijua. “Semalam (Rabu, 7 April 2021, red) setelah saya mengumpulkan para Camat dan Kepala Desa/Lurah diperoleh informasi jumlah kerusakan pada rumah warga, sekolah, gereja, fasilitas umum seperti kantor, rumah sakit, puskesmas mencapai 12 ribu lebih unit,” urainya.

Terkait kerusakan jalan atau infrastruktur lainya, imbuh Doris, akan disampaikan melalui laporan. “Kami akan menginfokan lagi setelah didata secara valid. Demikian info sementara,” ucapnya.

Atap Kantor Bupati Sabu Raijua terlepas dan hancur dihantam Badai Seroja

Doris pun menyampaikan permohonan maaf karena komunikasi terganggu karena signal telekomunikasi “Listrik padam sejak bencana tanggal 5 April, jaringan komunikasi internet juga terganggu lebih banyak tak ada sinyal. BBM sementara masih cukup, tapi akan jadi masalah jika tidak ada stok BBM masuk.  Transportasi jalan masih dapat dilalui walaupun pada titik tertentu terjadi patahan atau longsor,” urainya.

Selain itu, terang Doris, transportasi laut dan udara kiranya dapat beraktivitas. “Karena saat sangat dibutuhkan untuk  kelancaran perekonomian di Sabu Raijua seperti terpenuhinya BBM, sembako, dan lain-lain, sekaligus menjawab kebutuhan anak-anak yang akan melanjutkan kuliah ke Kupang, Bali, Jawa, dan lain-lain.

Doris Rihi juga menandaskan akan bekerja membersihkan ruangan kantor untuk  dimanfaatkan walau kondisi parah karena tak ada gedung lain untuk pindah.(*)

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto (*/istimewa, koleksi pribadi)

(Visited 149 times, 1 visits today)