Peduli Bencana di Kupang, Coop TLM Indonesia Bantu Bahan Bangunan & Beras

364 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Coop  TLM Indonesia memberikan atensi kepada para korban bencana di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tertimpa Badai Siklon Tropis Seroja pada 3—5 April 2021.Bantuan diserahkan oleh Manager Utama Coop  TLM Indonesia Ibu Zesly N.W. Pah didampingi oleh tim bencana Coop TLM Indonesia yang di ketuai oleh Bapak Mulyadi Beri, pada Jumat, 9 April 2021.

Bantuan diberikan kepada Anggota Coop TLM Indonesia, juga masyarakat melalui Pemerintah Desa, posko bencana di Gereja Mizba Tetebudale dan Gereja Imanuel Oesao. Bantuan kepada Desa Tanah Putih diterima oleh Plt. Kepala Desa, Abraham Ismau yang menyampaikan terima kasih kepada Coop TLM Indonesia yang sudah membantu masyarakat.

“Bantuan ini benar-benar sangat membantu karena masyarakat sudah sangat kekurangan bahan makanan.  Juga untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan bahan bangunan, mudah-mudahan dapat segera bergerak untuk kembali membangun dan juga dapat kembali berusaha,” ujar Abraham Ismau.

Manager Utama Coop TLM Indonesia, Zesly N. W. Pah, usai menyerahkan bantuan  berharap agar bantuan yang dberikan Coop TLM mudah-mudahan dapat membantu masyarakat dan anggota terdampak agar dapat meringankan beban dan kembali memulai usaha lagi. “Coop TLM memberikan bantuan ini, tapi kami berharap agar anggota dan juga masyarakat jangan terus bergantung dengan bantuan tapi segera bangkit untuk berusaha,” pintanya.

Coop TLM Indonesia menyerahkan bantuan bahan bangunan bagi warga terdampak bencana

Bantuan-bantuan ini, tandas Zesly,  sifatnya jangka pendek, tetapi kehidupan dan kebutuhan keluarga akan terus berlanjut.  “Semua harus kembali semangat dan tidak putus asa dengan keadaan,” harapnya.

Salah satu anggota penerima bantuan, Ketua SeSaMa Nusak-Desa Tanah Putih, Novitha Kali (kehilangan rumah), menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Coop TLM Indonesia karena sudah memberikan bantuan berupa beras dan bahan bangunan.

“Terima kasih tak terhingga kepada Coop TLM Indonesia karena begitu memperhatikan kami sebagai anggota.  Kami dikunjungi Kamis tanggal 8 April dan tanggal 9 April kami sudah mendapatkan bantuan. Respons yang sangat cepat dari Coop TLM benar-benar menolong kami.  Jangankan bahan makanan, rumah saja saya tidak punya karena dibawa banjir dan harus menginap di tetangga.  Sekali lagi, terima kasih Coop TLM Indonesia,” ungkap Novitha Kali.

Adapun total bantuan yang diberikan Coop TLM Indonesia di Kabupaten Kupang adalah beras sebanyak 3,2 ton, seng sebanyak 260 lembar, usuk sebanyak 208 batang dan paku sebanyak 78 Kg.(*)

Sumber berita dan foto (*/humas Coop TLM Indonesia)

Editor (+roni banase)

(Visited 176 times, 1 visits today)