Bantu Korban Badai Seroja, Bukti Cinta Satu Hati Untuk NTT Ultras Victory

567 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Diaspora Masyarakat NTT yang tergabung dalam Satu Hati Untuk NTT yang berada di Jabodetabek dan Jawa Barat menghimpun bantuan bagi warga NTT terdampak bencana Badai Seroja yang menerjang 14 kabupaten dan 1 kota pada kisaran waktu 3—5 April 2021.

Aksi Kemanusiaan dari Satu Hati Untuk NTT disalurkan di wilayah terdampak melalui Ultras Victory (organisasi sayap kanan Gubernur NTT, red). Tahap pertama bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok sekitar 60 ton bagi korban banjir bandang di Flores Timur dan tahap kedua sekitar 120 ton.

PIC Satu Hati Untuk NTT, Jemmy Rojers Rata (kanan) kepada Perwakilan Tokoh Agama (Ketua MUI NTT), Abdul Kadir Makarim (berpeci)

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Posko Satu Hati Untuk NTT Ultras Victory (Ruko milik Irjen Pol Johni Asadoma, red) di Jalan Nangka, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur; dari PIC Posko Satu Hati Untuk NTT, Jemmy Rogers Rata dan Ketua Ultras Victory, Jongky Asadoma kepada Kalak BPBD Provinsi NTT, Isyak Nuka dan perwakilan Tokoh Agama pada Sabtu, 24 April 2021.

PIC Satu Hati Untuk NTT, Jemmy Rogers Rata berharap kepada para Tokoh Agama dapat membantu mendistribusikan bantuan sehingga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang tertimpa bencana. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ultras Victory Jongky Asadoma mengungkapkan rekan-rekan diaspora di Jabodetabek berupaya mendistribusikan bantuan dari masyarakat diaspora di luar NTT. “Bantuan ini merupakan bukti cinta masyarakat diaspora. Bantuan ini berasal dari masyarakat NTT di Jakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatra Barat, Manado, Maluku, dan Papua,” urai Jongky seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Badai Seroja.

Ketua Ultras Victory NTT, Jongky Asadoma (bertopi) saat menyampaikan keberadaan dan kepedulian masyarakat diaspora di luar NTT kepada masyarakat terdampak Badai Seroja

Kalak BPBD Provinsi NTT, Isyak Nuka mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mengapresiasi kerja luar biasa dan menyampaikan terima kasih kepada Satu Hati Untuk NTT Ultras Victory. “Untuk diketahui masih banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan pangan, sandang, dan papan. Kami terus berupaya menggelorakan semangat dari ikatan keluarga besar diaspora di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Senada, mewakili Tokoh Agama, Ketua MUI Provinsi NTT Abdul Kadir Makarim menyampaikan terima kasih kepada Satu Hati Untuk NTT Ultras Victory yang begitu peduli terhadap masyarakat terdampak Badai Seroja di NTT. “Walaupun berada di daerah perantauan, namun punya kepedulian terhadap saudara-saudara kita di sini. Semoga apa yang dilakukan memperoleh balasan dari Tuhan,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+roni banase)

(Visited 388 times, 1 visits today)