Personil Kodim 1627/Rote Ndao Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Loading

Rote Ndao-NTT, Garda Indonesia | Personil Kodim 1627/Rote Ndao melaksanakan Vaksinasi Covid-19 (Astrasenaca) tahap pertama pada Rabu, 14 April 2021 di lantai I Kantor Bupati Rote Ndao. Pelaksanaan Vaksin Tahap I Dosis I yang dilaksanakan oleh DinKes Kabupaten Rote Ndao ini  di bawah koordinasi Eden I. Bell SKM.

Vaksin Covid-19 diberikan kepada 13 (tiga belas) anggota Kodim 1627/Rote Ndao yang dipimpin oleh Pasi Ops Letda Inf David Imanuel Mooy dengan mengikuti tahapan aturan pra-vaksin dengan proses pendaftaran, pemeriksaan teknis atau screening tekanan darah serta penyampaian riwayat sakit hingga vaksinasi dan observasi/pasca setelah penerimaan vaksin Covid-19 selama kurang lebih 30 menit.

Koordinator Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular) Dinas Kesehatan Rote Ndao Eden I.Bell mengatakan, rapid test tetap dilaksanakan apabila bepergian keluar dari Rote Ndao, walaupun telah dilaksanakan vaksin.

“Dengan selesainya pelaksanaan vaksin kedua bukan berarti tidak mengikuti rapid test, namun jika keluar dari dan kembali ke Rote, maka rapid test tetap dilakukan hingga menunggu adanya penarikan edaran lebih lanjut dari pemerintah,” terang Eden Bell.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dimulai sekitar pukul 09.00—14.00 WITA kepada anggota personil Bintara dan Tamtama Kodim 1627/Rote Ndao berlangsung lancar dan tidak ditemukan hal menonjol.(*)

Sumber berita dan foto (*/salman—Biro Garda Rote Ndao)

Editor (+roni banase)