Lantik Pj Kades Faturika, Bupati Belu Pesan Wujudkan Masyarakat Sejahtera

370 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Belu Nomor: 95/ HK/ 2021 tanggal 6 Mei 2021, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, SpPD-KGEH, Finasim mengambil sumpah dan melantik Siprianus Suri sebagai Penjabat Kepala Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Ruang Rapat Bupati Belu, pada Jumat sore, 7 Mei 2021.

Bupati Belu dalam sambutannya, berpesan agar Penjabat Kepala Desa yang baru dilantik, bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Bapak (Penjabat Kepala Desa Faturika, red) sudah bersumpah di hadapan Tuhan dan kita semua, dan menandatangani pakta integritas menyangkut hal-hal yang harus dikerjakan di desa. Tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kepentingan pribadi disisihkan dan kepentingan masyarakat itu yang diperhatikan,” ujar Bupati Belu.

Lanjutnya, waktu menjabat hanya 6 (enam) bulan sehingga harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan mempersiapkan pemilihan Kepala Desa. “Waktu enam bulan, tolong  kerja sebaik-baiknya dan mempersiapkan pemilihan kepala desa di sana secara bermartabat. Kepentingan kelompok, golongan, dan lain-lain disingkirkan, kerja untuk masyarakat”, tandas Bupati Belu.

Bupati Belu saat mengambil sumpah dan melantik Pj Kades Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Ruang Rapat Bupati Belu, pada Jumat sore, 7 Mei 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Belu juga menyampaikan visi, misi dan 5 program prioritas Pemerintah Kabupaten Belu saat ini. “Visi kita untuk membuat masyarakat Belu sehat, berkarakter dan kompetitif, dengan program unggulan kesehatan, pendidikan, air minum, peternakan, pertanian, infrastruktur, hukum, Hak Asasi Manusia, perlindungan wanita dan anak, dan reformasi birokrasi. Kerjakan semuanya dengan disiplin yang baik, fokus, tidak usah macam-macam,” tegas dr. Taolin Agustinus.

Menutup sambutannya, Bupati Belu kembali mengingatkan untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. “Perhatikan masyarakat di sana, jangan ada hal-hal kontraproduktif. Dekatilah masyarakat, bicara baik-baik, ada masalah segera atasi. Masyarakat itu jika kita layani dengan hati, mereka bisa menerima kita dengan baik. Selamat bertugas Tuhan menyertai dan memberkati,” pungkas Bupati Belu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas yang merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Turut hadir menyaksikan, Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Januaria Nona Alo, S.IP. (*)

Sumber berita + foto: (prokompimbelu)

Editor: Herminus Halek

(Visited 200 times, 1 visits today)