Wujudkan Kota Atambua Sehat, Bupati & Wabup Belu Pimpin Jumat Bersih

287 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Guna mewujudkan Kota Atambua sebagai kota yang bersih, sehat dan asri; Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD – KGEH, Finasim bersama Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. memimpin seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam kegiatan Jumat bersih di seputar Kota Atambua, pada Jumat pagi, 8 Mei 2021.

Bupati Belu, Agustinus Taolin  terjun langsung bersama ASN menyapu, memungut sampah-sampah, dan membersihkan rumput liar di Pasar Lolowa. Selanjutnya, memantau kebersihan drainase dan gedung bekas SMKN 1 di pasar lama Atambua yang tidak difungsikan selama ini, sehingga ke depan bisa dijadikan sebagai tempat yang bermanfaat.

Terpisah, Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens memimpin kegiatan Jumat bersih bersama ASN lainnya yang bertugas membersihkan Pasar Tradisional Atambua. Beberapa lokasi yang menjadi titik fokus pembersihan meliputi lokasi Pasar Baru, Pasar Lolowa, GOR Rai Belu dan Pasar Lama Atambua. Para ASN dari masing – masing OPD yang bertugas pada lokasi berbeda itu, menggunakan peralatan yang tersedia untuk membersihkan rumput di bahu jalan dan sampah-sampah yang berserakan.

Bupati Belu Pantau Kondisi Pasar Tradisional Atambua

Bupati Belu, dokter Agus Taolin saat berdialog dengan pedagang di Pasar Atambua

Usai kegiatan Jumat Bersih, Bupati Belu, Agustinus Taolin didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE.,M.Si; memantau secara langsung 3 (tiga) pasar tradisional yang ada di Atambua yakni Pasar Lolowa, Pasar Lama dan Pasar Baru; guna melihat secara langsung kebersihan di dalam pasar, drainase, ketersediaan air bersih dan MCK, serta keamanan lingkungan pasar.

Di sela- sela kunjungan di lokasi pasar, Bupati Belu mendengarkan berbagai keluhan dan persoalan yang dihadapi para pedagang pasar, seperti keamanan barang jualan dan kondisi lingkungan pasar.

Bupati Belu juga mengimbau para pedagang pasar, agar selalu menggunakan masker dalam melakukan transaksi jual beli untuk mencegah penyebaran Covid – 19, dan mengajak para pedagang untuk menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan pasar. (*)

Sumber berita + foto: kominfobelu

Editor: (*/ Herminus Halek)

(Visited 132 times, 1 visits today)