Berdampak ke Perempuan & Anak, Jokowi Minta Agresi Israel Dihentikan

296 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Presiden Joko Widodo secara tegas meminta agar agresi yang dilakukan oleh Israel ke Palestina segera dihentikan. Agresi tersebut hingga kini telah menimbulkan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak.

“Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan,” ujar Presiden dalam cuitannya di akun Twitter resminya @jokowi pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Untuk diketahui, per Kamis, 13 Mei 2020, jumlah korban tewas di Gaza terus meningkat. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan ada total 65 orang tewas, termasuk 16 anak-anak. Selain itu, 365 orang dilaporkan terluka akibat memanasnya konflik Israel dan Palestina tersebut.

Perkembangan situasi di Palestina merupakan salah satu isu global yang terus menjadi perhatian Presiden Jokowi. Dalam beberapa hari terakhir, ia juga intens berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia.

“Dalam beberapa hari terakhir ini saya telah berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam, dan PM Malaysia,” ungkapnya.

Dalam pembicaraannya dengan sejumlah pemimpin dunia tersebut, selain membahas soal kondisi warga Palestina di Jalur Gaza, Presiden Joko Widodo juga membicarakan soal tindak lanjut ASEAN Leaders’ Meeting hingga perkembangan situasi di Afghanistan.(*)

Sumber berita dan foto (*/BPMI Setpres)

Editor (+roni banase)

(Visited 138 times, 1 visits today)