Dukung Belu Sehat & Berkarakter, Bupati Taolin Apresiasi Langkah BRI

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Pemerintah Daerah Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi lembaga perbankan dan lembaga keuangan lainnya yang telah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Belu yang sehat dan kompetitif, yang mana selaras dengan arahan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat untuk jajaran tingkat bawah agar terus mengimbau masyarakat dalam memperhatikan penggunaan keuangan untuk hal-hal produktif bukan konsumtif.

Demikian dikatakan Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM saat membuka secara resmi Gebyar Undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua Periode II Tahun 2021, yang dihelat di aula Kantor Cabang BRI Atambua, pada Sabtu, 19 Juni 2021.

Bupati Agus Taolin yang  berprofesi sebagai dokter ahli penyakit dalam itu menandaskan, betapa mutlak  perlunya pendataan masyarakat anggota Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) secara benar guna memanfaatkan produk–produk UMKM dari masyarakat demi pertumbuhan ekonomi masyarakat menuju kesejahteraan.

“Semoga dengan banyaknya hadiah yang diundi, diharapkan dapat menambah minat masyarakat dalam menabung dan menghasilkan hal-hal yang produktif demi kesejahteraan bersama menuju masyarakat Belu yang lebih baik,” harap dr. Agus Taolin.

Bupati Belu menuturkan, dengan adanya 50 hadiah yang diberikan melalui pesta undian berhadiah Simpedes BRI, tentu pemerintah  mendukung kehadiran lembaga keuangan dalam kehidupan wira usaha masyarakat. Terbukti, BRI sudah berpuluh – puluh tahun mengawal masyarakat Indonesia lewat penyediaan simpanan dan kredit yang bersahabat untuk masyarakat.

“Kita melihat banyak kesempatan dan peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena jaringan BRI ini sangat luas hingga menembus ke desa – desa,” tutur dokter Agus Taolin.

Kepala Cabang BRI Atambua, Wayan Agus Supartha mengutarakan, PHS dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun. Periode kedua ini untuk periode program di bulan September 2020 – Februari 2021 sebagai wujud apresiasi kepada seluruh nasabah tabungan Simpedes yang tersebar di Kabupaten Belu dan Malaka, yakni 9 (sembilan) kantor pelayanan BRI yang tersebar di Belu dan Malaka, antara lain, 1 (satu) kantor cabang dan 8 (delapan) kantor unit BRI.

“Jadi seluruh nasabah yang sudah membuka tabungan dan telah menambah saldonya, bisa berpeluang untuk memenangkan hadiah dari grand prize hingga hadiah hiburan lainnya. Untuk hadiah grand prize kali ini, mobil Mobilio S MT Honda,” ulas Kepala Cabang BRI Atambua.

Dengan adanya kegiatan PHS ini, Wayan Agustinus berharap, dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menabung, berinvestasi melalui Simpedes dan ikut memajukan perekonomian di Kabupaten Belu dan Malaka. Selain itu, BRI berkomitmen dapat lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

Gebyar Undian PHS yang dilakukan secara online dengan menggunakan Sistem Elektronik Computer ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. Rohaniwan Katolik, Romo Siprianus Tes Mau, Pr., Notaris, Robby Salli dan Perwakilan Dinas Sosial, Yohana Margaretha,  pihak Kepolisian, Supervisor, Pimpinan BRI Unit yang tersebar di Kabupaten Belu serta para Nasabah Kabupaten Belu dan Malaka.

Adapun daftar pemenang undian Simpedes grand prize/hadiah utama, mobil Mobilio S MT Honda atas nama Ahinoam Ewanike Edon, nasabah BRI Unit Sudirman Atambua; Hadiah ke–2, Sepeda Motor PCX CBS Honda atas nama Agustina Lima, nasabah BRI Unit Sudirman Atambua; Hadiah ke–3, 1 (satu) unit sepeda motor Vario 150 Honda atas nama Heru Setiawan, nasabah BRI Unit Sudirman Atambua; Hadiah ke–4, 2 (dua) unit sepeda motor CB Versa Spoke Honda atas nama Nurjanah dan Yoanita Maria Irene; Hadiah ke–5, 9 (sembilan) unit Televisi LED 32 PLD 32 Polytron, 9 (sembilan) Lemari Es SJN 182 DSH  Sharp, 9 (sembilan) mesin cuci PWM 7363P Polytron, 9 (sembilan) Speaker PAS62 Polytron, dan 9 (sembilan) Magic Com KSN KSN18MEC Sharp. (*)

Penulis: (*/ Herminus Halek)

Foto: kominfobelu