HANI 2021, Menuju Kabupaten Rote Ndao Bersih dari Narkoba

Loading

Rote Ndao-NTT, Garda Indonesia | Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 tingkat nasional dihelat pada Senin, 28 Juni 2021, sebagai puncak perayaan HANI 2021 oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mengusung tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).”

Perhelatan puncak HANI 2021 oleh BNN Kabupaten Rote Ndao dilaksanakan mengikuti nasional pada Senin, 28 Juni 2021 di aula Hotel New Ricky yang dihadiri  Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, S.E., M.Si. Kapolres, Dandim 1627/Rote Ndao, Kadis PMD, Ketua Pengadilan, Kajari, perwakilan Departemen Agama, dan instansi terkait lainnya.

Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Bogie S.P. Nusa, S.H., S.H.I, M.H. M.Si. M.AP. menyampaikan pemberantasan narkoba oleh BNN adalah wujud tugas dan kepedulian kepada bangsa dan negara menuju bangsa yang bebas dari narkoba, BNN akan memerangi narkoba menjadikan negara yang bersih dari korban narkoba.

Selain itu, Bogie Nusa juga menyampaikan bahwa BNN melaksanakan instruksi presiden untuk bersosialisasi, membentuk relawan dan bersinergi kepada semua unsur aparat terkait TNI/Polri, dan unsur Pemda, sebagai dukungan untuk pemberantasan Narkoba.

“Tindakan preventif oleh BNN dengan melakukan tes anti narkoba pada Instansi-instansi, penegakan hukum bagi pelaku narkoba dan menjalankan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika), menuju Rote Ndao yang bersih dari Narkoba,” ulas Bogie Nusa.

Sementara itu, mewakili Bupati Rote, Wakil Bupati Stefanus M. Saek, S.E., M.Si. menyampaikan perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat Rote Ndao tentang bahayanya Narkoba, tekat bersama memberantas dan memerangi narkoba di wilayah Rote Ndao untuk bebas narkoba.

Pemerintah Rote Ndao, tandas Wakil Bupati Stefanus Saek memberi dukungan penuh kepada BNN untuk memerangi Narkoba, “Masyarakat hendaknya tak boleh main-main tentang bahaya peredaran dan pemakaian narkoba dan perlu adanya strategi khusus untuk memerangi dan memberantas narkoba,” tegas Wakil Bupati Rote Ndao. (*)

Penulis dan Foto (*/salman)

Editor (+roni banase)