Jokowi Beli Sepatu ‘Sneaker Fine Counsel’ dari Greysia Polii

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Usai menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, sekaligus menyerahkan bonus apresiasi bagi para atlet dan para pelatih, dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Presiden Jokowi pun menerima penawaran dari peraih medali emas cabang bulu tangkis, Greysia Polii dengan membeli sepatu yang dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia.

“Saya baru saja membeli sepatu baru, jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel. Dan istimewanya, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua : Greysia Polii,” ungkap Presiden Jokowi.

Ya, imbuh Jokowi, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini, diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket.

“Ia (Greysia Polii, red) sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang diproduksi di Malang,” tandas Presiden Jokowi.

Adapun harga 1 (satu) pasang sepatu Fine Counsel 1,1 juta rupiah. Jokowi pun sempat bertanya mengapa harga sepatunya tersebut cukup mahal, lalu membandingkan dengan sepatu yang dipakainya saat itu seharga 300 ribu rupiah.

Lalu, dijelaskan oleh Greysia Polii, sepatu produksi UMKM miliknya merupakan produk fashion dan menggunakan bahan kulit dan mengungkapkan bahwa semua kru pembuatan sepatu merupakan orang Indonesia. Adapun dari tahapan desain produk, merakit sepatu sampai final pasca-produski 100 persen dikerjakan di Indonesia.

Sebelumnya, saat penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Pemerintah Indonesia memberikan penghargaan berupa bonus. Pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing mendapatkan bonus sebesar 5,5 miliar rupiah.

Sumber (: berbagai sumber)

Editor (+roni banase)

Foto (*/BPMI Setpres)