oleh

Anita Gah : Saya Cinta Demokrat, Ganti Pemimpin DPD

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Anita Jacoba Gah menegaskan bahwa sebagai kader partai dirinya tetap memikirkan kebesaran partai dan kemajuan partai. Bagi Anita Gah yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, demi kemajuan dan kebesaran Partai Demokrat pada tahun 2024, maka harus ada perubahan yang nyata.

“Ganti pemimpin DPD Demokrat karena indikatornya jelas untuk kursi DPRD se-NTT kita kehilangan belasan kursi,” tegas Anita Gah pada Sabtu malam, 9 Oktober 2021.

Menurut Anita Gah, pada perhelatan Pilkada Serentak pada Desember 2020 lalu, Partai Demokrat kalah di 9 (sembilan) kabupaten dan tidak ada kader partai yang  maju selain Wakil Bupati Sumba Barat. “Ditambah lagi, kasus Pilkada Sabu Raijua, yang mana kita semua tahu. Jadi sebagai kader yang mencintai Demokrat, saya dukung perubahan,” tegas politisi perempuan yang telah tiga kali menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan dari Partai Demokrat.

Sosok Anggota DPR RI Fraksi Demokrat yang berani berteriak lantang dan berjuang demi masyarakat ini pun kembali menegaskan, demi kemajuan dan kebesaran Demokrat, maka harus ganti Ketua DPD.

“Saya tidak bermain drama apa-apa di sini! karena saya bukan pelawak ataupun pemain sinetron, tapi saya politisi partai,” tegas Anita Gah.

Kepada Ketua DPC Kota Kupang, Anita Jacoba meminta bercermin karena sebagai Ketua DPC dianggap gagal menambah  perolehan kursi DPRD daerah pemilihan Kota Kupang. “Gagal memperoleh satu kursi saja untuk DPRD Provinsi Dapil Kota Kupang, Nol Kaboak (sama sekali kosong, red). Apa yang Anda kerjakan untuk Partai Demokrat, kerja atau tidur,” tanya Anita Gah.

Demokrat, tekan Anita Gah, butuh Pejuang untuk menang di Pilkada Serentak tahun 2024 dan bukan Pecundang. “Soal tidak melibatkan diri di partai ya, karena saya tidak pernah dilibatkan, tapi saya tetap  fokus kerja untuk rakyat dan terbukti,” tandas Anita Gah.

Sebelumnya pada Jumat, 8 Oktober 2021, seperti diberitakan beberapa media, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Herry Kadja Dahi menanggapi secara serius pernyataan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah yang menyoroti perolehan suara Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Jefri Riwu Kore.

Herry Kadja meminta Anita untuk bercermin diri terkait pernyataannya tersebut. Sebab, perolehan suara pribadinya tidak mencukupi mendapatkan satu kursi di DPR RI. Menurutnya, Anita duduk di Senayan karena adanya topangan suara dari partai dan kader di daerah.

Herry Kadja pun menyayangkan pernyataan Anita Gah tersebut yang tak mencerminkan diri sebagai senior partai.

Penulis dan Foto (+roni banase)

News Feed