Dukung Pemerintah, ‘Yellow Clinic’ Partai Golkar Makin Gencar Vaksinasi Warga Belu

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin gencar mewujudkan tekad membantu pemerintah guna mengejar target 80 persen vaksinasi seluruh masyarakat Belu pada Desember 2021.

Partai besutan Airlangga Hartarto, melalui DPD II bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dalam hal ini Puskesmas Ainiba melayani vaksinasi Covid-19 bagi puluhan warga di aula SDK Obokin, RT 11, RW 6, Dusun Nera, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Disaksikan Garda Indonesia, kegiatan terselenggara di bawah koordinator Ketua Fraksi Golkar DPRD Belu, Benediktus Hale. Tampak, Partai Golkar menyiapkan 1 unit mobil pikap guna menjemput setiap warga yang tinggal jauh dan kesulitan transportasi datang ke lokasi pelayanan vaksin. Bene Hale pun menyarankan kepada setiap calon penerima vaksin agar jujur menjawab setiap pertanyaan dari para tenaga kesehatan sebelum divaksin untuk menghindari efek buruk pasca vaksin.

“Terima kasih kepada bapak kepala sekolah, Finsensius Kala yang sudah menyiapkan ruangan. Terima kasih juga kepada kepala puskesmas Ainiba,” ungkap Bene Hale.

Kepala Puskesmas Ainiba, Yariflen O. Oematan, S.K.M melaporkan persentase vaksinasi di wilayah Ainiba untuk tahap I sudah mencapai 72 persen, sedangkan tahap II 30 persen. “Kita harap tahap II sama dengan tahap I. Masyarakat jangan takut karena vaksin itu aman. Ada efek samping ringan seperti demam dan lain – lain itu wajar,” imbuh Yariflen Oematan.

Kapus Yariflen menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi–tingginya kepada Partai Golkar yang sudah sangat mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Belu. Terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Sekolah Obokin yang sudah menyiapkan ruangan untuk pelayanan vaksinasi.

Informasi terakhir, total dosis vaksin terpakai dalam kegiatan itu sebanyak 30 dosis kepada 30 orang warga, dan dilayani oleh 9 orang tenaga kesehatan dengan didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas Ainiba.

Turut hadir Ketua DPD II partai Golkar Belu, Yohanes Jefry Nahak. (*)

Penulis + foto: (*/Herminus Halek)