Kapolres Belu Pinta Jajaran Kawal Dokter Saat Bertugas

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Menindaklanjuti direktori Kapolda NTT,  Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K meminta seluruh jajaran untuk memberikan jaminan pengamanan dan bantuan fasilitas khusus kepada para dokter yang bertugas di daerah terpencil, guna melancarkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Demikian, diutarakan Kapolres Belu kepada seluruh personil, saat memimpin apel pagi di Mapolsek Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 2 November 2021.

“Saat vicon kemarin, bapak Kapolda NTT menekankan kepada seluruh jajaran untuk membantu para dokter yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Rekan–rekan khususnya di polsek ini, koordinasi dengan puskesmas. Mungkin ada dokter yang bertugas di beberapa wilayah yang terpencil dan membutuhkan bantuan, kita siap mendampingi dan kawal,” perintah Kapolres Belu.

Kapolres Belu pun mengingatkan kepada para personil yang membantu memperlancar pelayanan dokter, agar dengan ikhlas tanpa modus atau embel– embel yang dapat menimbulkan masalah. “Jam berapa pun, kita siap antar demi keamanan dan kelancaran tugas mereka dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Kalau teman dokter butuh kendaraan, kita siapkan dan antar ke tempat tujuan, ” pesannya.

Terkait maraknya pelanggaran sejumlah oknum anggota hingga mengakibatkan rusaknya citra Polri, Kapolres Yosep Krisbiyanto menekankan, bahwa Kapolri melalui surat telegram dan Kapolda NTT melalui direktif (perintah, red) beberapa hari lalu, mengharapkan seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional, dan mengedepankan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai nafas dalam melaksanakan tugas.

“Kita, Polri hadir harus sebagai solusi bukan sebagai bagian dari masalah di tengah masyarakat. Hindari perilaku arogan, menyakiti hati masyarakat apalagi terlibat langsung dalam setiap kewenangan atau penyalahgunaan kewenangan terhadap masyarakat. (*)

Berita + foto: (*/Humas Polres Belu)

Editor: Herminus Halek