oleh

Ala Hybrid, Kanim Kupang Ikut Upacara & Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-72

Kupang, Garda Indonesia | Aparatur sipil negara (ASN) Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kupang mengikuti upacara dan syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022 secara hybrid (daring dan luring) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kamis, 27 Januari 2022. Penerapan protokol kesehatan ketat pun tetap dilakukan Kanim Kupang guna menangkal penyebaran Covid-19.

Hari Bhakti Imigrasi ke-72 mengusung tema  “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Kemanaan Untuk Negeri.” Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly selaku inspektur upacara menyampaikan agar jajaran Imigrasi harus disiplin dan taat asas, melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, kerja tanpa pamrih, optimal dan bersemangat.

“Sebagai ASN Imigrasi harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti dan komitmen diri,” pesannya.

Ditandaskan Yasonna Laoly bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian harus dilakukan dengan  semangat PASTI (Profesional, Akuntabel Sinergi, Transparan, dan Inovatif).

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kumham NTT, Eko Budianto memotong tumpeng Hari Bhakti Imigrasi Ke-72

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone berharap dengan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, ASN Kemenkumham, khususnya di jajaran Imigrasi dapat terus memberikan pelayanan yang Semakin PASTI (Profesional Akuntabel Sinergi Transparan dan Inovatif) kepada masyarakat.

Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran berupa doa anak bangsa, pemberian penghargaan, peluncuran Buku Hukum Keimigrasian: Suatu Pengantar, peluncuran program, pemotongan tumpeng, dialog Menkumham via Zoom Meeting dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Pinang.

Tampak Hadir, Kadiv Imigrasi Eko Budianto, Kepala Kanim Kupang Darwanto, Kadiv Administrasi Ganardi, Kepala Rudenim Heksa Asik Suprianto, beberapa pejabat dan para kepala seksi di Kanim Kelas I TPI Kupang. (*)

Sumber (*/Ketsia/Humas Kanim Kupang)

Editor (+roni banase)

News Feed