Atensi M-Paspor, Divisi Imigrasi Kumham NTT Monev ke Kanim Maumere

Loading

Maumere, Garda Indonesia | Tim monitoring dan evaluasi (monev) Divisi Imigrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTT dipimpin Kasubbid Informasi Esau Fanggi; bergerak menuju Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Meumere dan diterima Plt. Kepala Kanim Imigrasi Maumere, Marselinus Ma berserta jajaran pada Senin, 7 Februari 2022.

Plt. Kepala Kanim Maumere menyampaikan terima kasih kepada pimpinan tingkat wilayah dalam hal ini Kakanwil Kemenkumham NTT dan Kepala Divisi Imigrasi yang telah memberikan atensi yang luar biasa bagi Kantor Imigrasi Maumere.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kakanwil dan Kadiv Imigrasi yang sudah memberikan atensi yang luar biasa dan bukti atensi tersebut, maka saat ini hadir bersama kita tim monev dari Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTT untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi di Kanim Maumere khususnya dalam pelayanan M-Paspor,” ucap Marsel.

Terkait pelayanan M-Paspor, Kanim Maumere sudah menerapkan, hingga saat ini sudah 2 (dua) pemohon selesai pengurusannya dan dalam testimoni mereka menyatakan puas dengan pelayanan M-Paspor

“Pelayanan M-Paspor itu mudah, cepat, tidak berbelit-belit dan transparan,” sambung Marsel merepetisi testimoni pemohon M-Paspor.

Kasubbid Informasi Esau Fanggi (kanan) saat monev M-Paspor didampingi Plt. Kepala Kanim Maumere

Kasubbid Informasi Esau Fanggi menyampaikan bahwa aplikasi M-Paspor merupakan bentuk baru dari aplikasi pendaftaran antrean paspor online (APAPO) yang diterapkan agar pelayanan paspor lebih transparan, akuntabel dan lebih cepat. “Direktorat Jenderal Imigrasi menargetkan untuk aplikasi M-Paspor sudah siap diakses masyarakat di seluruh Indonesia pada Februari ini,” ungkapnya.

Esau pun menyampaikan pesan Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone melalui Kepala Divisi Imigrasi, Eko Budiyanto kepada seluruh jajaran Kanim Maumere untuk terus meningkatkan kinerja yang berintegritas. Dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. terus berinovasi menuju imigrasi unggul dan modern.

Esau meminta seluruh jajaran Kanim Maumere dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya melayani masyarakat, apabila ada kendala atau hambatan untuk segera dikonsultasikan kepada pimpinan secara terstruktur.

Tim Monev pun berkesempatan mengunjungi loket pelayanan dan melakukan wawancara singkat dengan salah satu pemohon perpanjangan izin tinggal kunjungan, biarawati asal Korea Selatan bernama Park Haijeong yang sementara menetap di Biara Susteran Cinta Kasih St. Yoseph Mirine – Maumere.  Park Haijeong baru saja menerima layanan di loket pelayanan.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia, saya juga berterima kasih kepada Imigrasi Maumere. Di sini, kami dilayani dengan baik, semua urusan mudah dan cepat, petugas imigrasi Maumere juga baik. Kalau kita ada urusan dengan Imigrasi Maumere, dapat pelayanan yang baik,” ungkap Heijeong.(*)

Sumber (*/Divisi Imigrasi Kumham NTT)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *